Home / TNI

Senin, 1 Oktober 2018 - 11:33 WIB

Korem 102/Pjg, Gelar Doa Bersama Untuk Pahlawan Revolusi

PALANGKA RAYA, LANDAKNEWS -Prajurit Korem 102/Pjg, Yonif R 631/Atg dan Balak Ajurem serta Persit Kartika Chandra Kirana menggelar doa bersama untuk pahlawan revolusi dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila serta menyambut HUT ke-73 TNI tahun 2018 di masjid Korem 102/Pjg pada Minggu (30/09).

Acara diawali pembukaan oleh imam masjid Baitul Kholiq Korem 102/Pjg, dilanjutkan sambutan Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf. Harnoto, S. Sos.

Danrem mengatakan,”Kita berkumpul di sini untuk memanjatkan doa bagi pahlawan revolusi, terkait peringatan hari kesaktian Pancasila. Kita jangan melupakan sejarah, bahwa  PKI, yang berpaham komunis pernah berupaya mengganti ideologi Pancasila dengan komunisme melalui kudeta. Kita jangan lengah, meskipun PKI dan paham komunis dilarang di Indonesia, tidak tertutup kemungkinan akan menyusup kembali”,tandasnya.

Baca juga  Pangdam XII/Tpr : Penanggulangan Bencana Diperlukan Persiapan Yang Baik

Selanjutnya Danrem menambahkan,”Marilah kita berdoa bersama untuk para pahlawan kusuma bangsa, khususnya pahlawan revolusi. Di samping itu, juga kita panjatkan doa untuk kekokohan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia. Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua, sebagai bangsa yang berbhinneka tunggal ika”,tuturnya mantap.

Baca juga  Kodam III/Slw, Gelar Penilaian Sembilan Program Reformasi Birokrasi

Hadir dalam acara tersebut, Dan Yonif R 631/Atg, para kasirem, Dan/Ka Balak Ajurem, para perwira serta anggota, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tpr didampingi pengurus dan anggota.

Penulis: Pendam XII/Tpr
Editor: One

Share :

Baca Juga

TNI

Terapkan Protokol Kesehatan, Tim PSKH Palangka Raya Laksanakan Patroli Malam

TNI

Melalui Donor, Kodam XII/Tpr Bantu PMI Stok Ketersediaan Darah

TNI

Pangdam Hadiri Perayaan HUT ke-62 Pemprov Kalbar

TNI

Danrem Panju Panjung Menutup TMMD ke – 104 Palangkaraya

TNI

Dandim Sintang : Cegah Karhutla, Lestarikan Alam

TNI

Sukseskan Ketahanan Pangan, Serka Asngari Aktif Motivasi Petani

TNI

 Dukung Penerapan Protkes, Koramil Bangkuang Bagikan Masker Untuk Warga

TNI

Pangdam dan Kapolda Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2019
error: Content is protected !!