Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Himbau Mengenai Bahaya Kebakaran Hutan

oleh

MENYUKE – Bripka Heni Wintoko Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak melaksanakan sambang kepada warga di Desa Songga Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Kamis (11/10/2018).

Dalam giat kunjungannya ini Bripka Heni Wintoko menyampaikan pesan pesan kamtibmas , mengajak warga untuk saling menjaga keamanan lingkungan sekaligus terutama bahaya kebakaran lahan dan hutan yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karna di takukan akan merembet ketempat lain dan mengakibatkan musibah kebakaran yang besar.

“Saya menghimbau khususnya masyarakat di wilayah Hukum Polsek Menyuke untuk tidak melakukan pembakaran Lahan dan Hutan, karena sangat membahayakan,” ujar Bripka Heni Wintoko

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu menjelaskan “panyampaian himbauan dan pemberian edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya kebakaran hutan merupakan wujud antisipasi dalam mencegah terulangnya bencana asap akibat kebakaran lahan yang pernah terjadi di beberapa tahun lalu, ” kata Kapolsek.

Ditempat terpisah Kasi Humas Polsek Menyuke Aiptu. Santiam menuturkan kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kasi Humas Polsek Menyuke.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *