HUT Pemda Landak Ke-19, Karolin: ASN Jangan Malas-Malas

oleh

Suasana pembagian potong nasi tumpeng HUT Pemda Kabupaten Landak Ke-19 tahun 2018, Jum’at (10/10/2018).  (Foto: Istimewa)

NGABANG – Bupati Landak Karolin Margret Natasa sebagai Irup apel HUT Pemda Kabupaten Landak Ke-19 Tahun 2018 , Jum’at (12/10/2018), pagi di halaman Kantor Bupati.

Tampak hadir Wakil Gubernur Kalbar, Wakil Bupati Landak, Ketua DPRD Landak beserta anggota, Forkopimda Kabupaten Landak, Wakil Bupati Bengkayang, Wakil Bupati Sanggau, Sekda Landak, Instansi Vertikal Kabupaten Landak, Camat, Kepala Desa, Ketua Tim TP PKK Kabupaten Landak, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Landak, Parpol, Organisasi Kemasyarakat, Organisasi Pemuda, LSM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda Adat, Pelajar, dan Masiswa.

Dalam sambutannya, Karolin mengucap banyak terima kasih dan yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan kerja keras seluruh elemen masyarakat Kabupaten Landak, hingga sampai hari ini Kabupaten Landak menginjak usianya ke 19 tahun.

“Kalau manusi usia 19 tahun ini masuk masa ABG. Sehingga baru mulai masuk masa remaja dan bersiap mau masuk fase dewasa,” kata Karolin.

Mantan anggota DPR RI dua periode ini mengatakan, tetapi bagi sebuah kabupaten telah melaui perjuangan yang panjang, mulai dari proses inisiasinya, mulai dari ide, sampai sebuah kabupaten. Tentu usia ke-19 tahun masihlah sangat muda, masih banyak hal perlu dibehani.

Sejak awal, lanjut ibu dua anak ini, kabupaten ini dibentuk dengan semangat bersama untuk bisa semakin maju.
Untuk bisa bersaing dengan masyarakat dari daerah lain. Oleh karena itu, dalam HUT Pemda Landak Ke-19 tahun 2018 ini, kita saling menginggatkan dan sebagai pimpinan daerah Kabupaten Landak, meninginggatkan kita semua bahwa kita cita-cita awal terbentuknya Kabupaten Landak, dan menjadi tugas bersama, PR bersama bagaimana kita dapat mewujudkan Kabupaten Landak yang semakin maju dimasa mendatang.

“Hari ini ada Aparatur Sipil Negara (ASN), ada juga perwakilan dari PGRI, ada juga lembaga desa, pelajar, pejabat, tokoh masyarakat bersama-sama dilapangan ini, kita ingat kembali perjuangan Kabupaten Landak dan sama-sama mewujudkan komitmen kita bagaimana Kabupaten Landak ke depan semakin maju,” harap Karolin.

Bagi Apartur sipil, bukan hal mudah, bagaimana kita memajukan Kabupaten Landak dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sebagai abdi negara anda telah memilih untuk memberikan diri anda, jiwa, waktu dan tenaga anda untuk membangun Landak, sehingga kalau ASN santai-santai atau malas-malas yang penting kekantor tentu Landak tidak akan maju,” tegas Karolin.

Karolin mengajak ASN, untuk melihat ASN di kabupaten lain lebih tua dari Kabupaten Landak, ASN mereka lebih maju dari Kabupaten Landak.

“Mari ini sebagai cambuk untuk diri kita sehingga kita tidak ketinggalan dari ASN kabupaten lainnya,” harap Karolin.
Demikian juga untuk PGRI, tambah Karolin, ini adalah kelompok yang sangat penting yaitu bapak dan ibu-ibu mendidik generasi Kabupatenn Landak.

Sebagai kepala daerah, aku Karolin, masih banyak menyadari persoalan terkait pendidikan di Indonesia. Kita berharap kepada pemerintah pusat segera kita membenahi regulasi baik itu mutu, sistim dan tenaga guru yang ada di Indoneasia.

“Kita sama-sama berjuang seperti misalanya rekan-rekan honor katagori 2 oleh pemerintah pusat belum ada lampu hijau diangkat sebagai pegawai. Saya sebagai bupati bersama pihak lain berupaya semaksimal mungkin menginggatkan kembali pemerintah pusat bahawa ada putra putri bangsa yang telah berjung dalam mengabdi dunia pendidikan Indonesia dan belum mendapatkan perhatian,” katanya.

Demikian juga perangkat desa. Kabupaten Landak tidak akan maju, tidak akan berkembang bila perangkat desa tidak memiliki kemauan dan kemampuan untuk berkembang daerahnya.

“Melalui Presiden bapak Jokowidodo telah dianggarakan dana des yang anggarannya memakan biaya cukup besar.Anggaran Pemda Landakpun tersedot tidak sedikit untuk membiaya pembangunan di desa.

“Oleh karena itu kami harapkan perangkat desa terus meningkatkan kwalitas diri, terus meningkatkan inovasinya demi Kabupaten Landak lebih maju dimasa mendatang,” harapnya lagi.

Penulis: hi74
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *