Polsek Mandor Patroli Malam Antisipasi Daerah Rawan Laka

oleh

MANDOR – Melihat intensnya curah hujan saat ini, Kapolsek Mandor IPTU. Anuar Syarifudin dalam pelaksanaan apel pagi meminta pada personilnya khusunya Bhabinkamtibmas untuk memantau wilayah desa binaanya masing masing.

Hal ini dilakukan untuk melihat situasi kondisi daerah rawan banjir khususnya rumah rumah warga yang berada ditepi aliran sungai agar bisa lebih waspada dengan naiknya debit air dan dapat melakukan antisipasi terlebih dahulu.

“Kita belajar dari pengalaman sebelumnya yang mana ada berberapa rumah warga di desa sekilap dimana bangunan rumahbsempat ambruk karena banjir, untuk itu lebih baik kita mengingatkan agar warga lebih waspada sehingga tidak terjadi hal hal yang di inginkan,” terang Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa di wilayah hukumnya ada berberapa titik daerah rawan banjir yaitu di Desa Bebatung, Desa Sebadu, Desa Sekilap dan berberapa desa lainnya, apabila curah hujan meningkat debit air sangat mudah sekali mengalami peningkatan yang dapat mengakibatkan banjir.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kontribusi yang baik pada masyarakat kami, salah satunya dengan cara mengedepankan Bhabinkamtibmas guna mengingatkan warga agar dapat mencegah dan mengantisipasi guan keamanan maupun hal hal lainnya,” tutur Kapolsek.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor: Editor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *