Sat Binmas Polres Landak Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke, Kunjungi Tokoh Agama di Desa Semade

oleh

SEMADE – Sat Binmas Polres Landak dipimpin oleh Kanit Bintibmas AIPTU Rudiyansyah bersama Aipda Suherly dan Bripka Karmin, didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo melaksanakan silaturahmi dan sambang di Surau Nuril Mi’an di Desa Semade Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Jumat (12/10/2018)

Sambang kali ini dilaksanakan kepada Tokoh Agama, Bapak Beni selaku pengurus Surau Nuril Mi’an,  silaturahmi dan sambang kamtibmas ini disambut baik oleh Pengurus Masjid dan jamaah.

Selain bertujuan menyambung tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat, tujuan sambang lainnya adalah untuk memberi himbauan kepada Pemuka Agama agar ikut berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.

Dalam kesempatan itu Kanit Bintibmas Polres Landak Aiptu Rudiyansyah menjelaskan kunjungan ke pengurus masjid ini, beliau juga memberi himbauan untuk mengantisipasi berkembangnya faham radikalisme.

Beliau juga berpesan kepada pengurus masjid agar  selalu menjaga lingkungan agar tetap aman karena situasi dan ketenangan warga harus tetap dijaga.

” Sebagai tokoh agama yang mempunyai pengaruh tersendiri bagi masyarakat, diharapkan tokoh agama dapat mengarahkan warga masyarakat untuk bisa menjaga situasi agar tetap aman kondusif serta tidak mudah terpengaruh/terprovokasi isu-isu dari pihak lain”, tutup beliau.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Semade Bripka Ewaldus Leo juga menyampaikan himbauan Kamtibmas yang berisi tentang penanganan berita Hoax, jaga persaudaraan, jangan mudah dipecah belah karena sebentar lagi memasuki Pemilu Legislatif dan Presiden 2019, dan tidak main hakim sendiri.

“Jika ada melihat hal-hal yang mencurigakan, segera lapor kepada aparat desa atau ke Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Menyuke, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, ” pesan Bhabinkamtibmas.

Diakhir kegiatan Sat Binmas Polres Landak memberikan beberapa buah buku yasinan sebagai cendramata, yang diterima langsung oleh pengurus Surau Nuril Mi’an Desa Semade disaksikan Bhabinkamtibmas dan Jamaah yang hadir.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *