MTQ Nasional, Khairunnisa Bawa Piala dan Uang Tunai Rp.22 Juta

oleh

Dari kiri Lediawati, Nurul Alamiyah, Budiansyah, Rohidah, dan Khairunnisa. (Foto: Istimewa)

MEDAN – Nama Khairunnisa diumumkan di malam penutupan MTQ Nasional di Medan, Sumatera Utara, Jum’ at (13/10/2018).

Dialah qoriah asal Kalbar peraih juara I Qiraatn Sab’ah Murattal Remaja. Dengan prestasi membanggakan itu, gadis kelahiran Teluk Pakedai Kubu Raya itu berhak membawa pulang Piala, Piagam, dan uang tunai Rp.22 juta.

“Khairunnisa juara 1 nasional benar-benar nyata sekarang. Ini setelah beliau benar-benar memegang piala, piagam, dan uang hadiahnya. Prestasi ini jelas sangat membanggakan bagi Kalbar,” kata Abdul Hakim, pelatih yang mengantarkan Khairunnisa mengambil uang hadiahnya di Hotel Santika Medan sekitar pukul 01.00 WIB, tengah malam  tadi. (13/10/2018).

Keberhasilan Khairunnisa meraih juara I menyelamatkan muka Kalbar di even nasional dua tahunan itu. Bahkan, prestasi Nisa-sapaan-akbarnya, tidak hanya mencetak sejarah baru buat Kalbar, melainkan nasional.

“Cabang yang diikuti Nisa itu, pertama kali diperlombakan di MTQ Nasional. Peraih juara pertamanya, Nisa. Sejarah akan mencatat, Nisa adalah qoriah pertama menjadi yang terbaik di cabang qiraat sab’ah remaja,” papar Hakim yang didampingi Anwar Sanusi salah satu official Kafilah Kalbar.

Sementara itu, Nisa yang telah memegang sendiri uang bonus Rp22 juta, belum punya rencana mau diapakan duit sebesar itu. “Pastinya ditabung dululah. Insya Allah akan digunakan sebaik-baiknya,” ujarnya dengan wajah penuh gembira.

“Begitu tiba nanti di Pontianak, Nisa akan dijemput ibu. Lalu, dibawa ke Sungai Raya Dalam. Setelah itu, mencari waktu yang pas untuk pulang ke Teluk Pakedai,” ujar Nisa.

Kemudian, Anwar Sanusi menambahkan, bukan hanya Nisa mempersembahkan juara. Budiansyah juga membawa piala dan piagam. Ia menjadi juara harapan I di cabang Qiraat Sab’ah Murattal Remaja Putra.

Lalu, ada Lediawati juga membawa piala. Qoriah asal Sambas mempersembahkan juara harapan I dari cabang Cacat Netra (Canet) Putri. Rohidah juga tidak mau kalah. Si “Quran Berjalan” ini juga membawa pulang piala dari cabang Tahfiz (Hafalan) Quran 30 Juz sebagai juara harapan I. Terakhir, Nurul Alamiyah juga membawa pulang piala setelah menjadi juara harapan III dari cabang Tahfiz Quran 10 Juz.

“Jadi, kali ini Kalbar membawa pulang lima piala. Mungkin inilah prestasi besar yang pernah dicapai oleh kafilah Kalbar. Semoga di tahun berikutnya, kita bisa membawa banyak piala lagi,” harap Anwar.

MTQ Nasional ke-27 secara resmi ditutup Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ribuan warga menghadiri acara yang digelar di Gedung Serba Guna Medan Jalan Pancing. Acara berlangsung meriah di tengah cuaca bersahabat.

Direncanakan, pukul 15.00 Sabtu (13/10/2018) seluruh Kafilah Kalbar akan pulang dari Bandara Kualanamu menuju Supadio Pontianak. Diperkirakan malam Minggu seluruh anggota kafilah sudah berada di rumahnya masing-masing.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *