TMMD ke-103, Wujud Upaya TNI dan Pemda Akselerasikan Percepatan Pembangunan

oleh

MELAWI – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 dibuka serentak secara nasional pada hari ini Senin (15/10/2018). Upacara pembukaan TMMD ke-103 Komando Distrik Militer (Kodim) 1205/Sintang, dipimpin oleh Bupati Melawi, Panji, S.Sos.,yang sekaligus membuka secara resmi TMMD ke-103, bertempat di lapangan bola Desa Tanjung Pauh, Kecamatan  Pinoh Utara, Kabupaten Melawi,.

Bupati Melawi, Panji, S.Sos., dalam sambutanya mengatakan, TMMD merupakan perwujudan tugas pokok TNI sebagaimana di maksud pada pasal 7 ayat 2 angka  9 Undang-Undang nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia yaitu membantu tugas pemerintahan daerah.

Selain itu dikatakan Bupati Melawi, bahwa pemerintah Kabupaten Melawi memiliki harapan besar  terhadap kerjasama antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Melawi, khususnya melalui program TMMD dalam rangka meningkatan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD, adalah upaya TNI dan Pemda dalam mengakselerasi percepatan pembangunan nasional, untuk terwujudnya masyarakat adil,makmur,dan sejahtera,” ujar Bupati Melawi Panji, S.Sos.

Upacara pembukaan TMMD ke-103 diikuti oleh personel TNI, Polri, FKPPI serta para Pelajar. TMMD ke 103 Wilayah Kodim 1205/Sintang yang digelar di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan  Pinoh Utara, Kabupaten Melawi mengusung tema ” TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju Sejahtera Dan Demokratis”.

Hadir pada upacara pembukaan TMMD ke-103 Kodim 1205/Stg, Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Achmad Solihin, Dandim 1205/Stg Letkol Inf Rahmad Basuki, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.Ik., M.si., serta Para Pimpinan OPD Kab. Melawi.

Penulis: Pendam XII/Tpr
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *