Home / Pemda Landak

Rabu, 17 Oktober 2018 - 20:29 WIB

Tahun 2018, Tahun Kebangkitan PSSI Kabupaten Landak

Tim U-14 Sepak Bola Kabupaten Landak ketika menjadi  juara 1 piala Menpora dan mewakili Kalimantan Barat di Bali pada bulan September 2018 lalu. (Foto: Istimewa)

NGABANG – Tahun 2018 ini, tim sepak bola Kabupaten Landak menoreh prestasi paling cantik, dimana U-14 juara 1 piala Menpora dan mewakili Kalimantan Barat di Bali pada bulan September 2018 lalu.

Kemudian Juara 1 piala Soeratin U-17. Mewakili Kalimantan Barat di Bogor pada bulan Desember 2018 mendatang. Terakhir, Juara 2 liga Nusantara Liga 3.

Tentunya prestasi ini membanggakan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Landak. Sepantasnya prestasinya baik ini menjadi penyemangat untuk meriah lagi prestasi-prestasi lainnya ditahun mendatang.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Landak Erani menyatakan keberhasialn tim sepak bola Kabupaten Landak tidak terlepas dari kerjasama dan doa masyarakat Kabupaten Landak. Malah Erani mengaku kemenangan tim sepak bola Kabupate Landak diluar dugaan, meskipun tidak lanjutnya dibeberapa pertandingan tidak meraih juara ditingkat nasional.

Oh Suk Jae dan Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Landak Erani. (Foto: Istimewa)

“Paling tidak kita sudah mendapat pengalaman ditingkat nasional bagi tim. Bagimana situasi, kondisi dan keadaan bagaimana kita saat bertanding dengan tim luar Kalbar. Ternyata kita memang masih jauh dari mereka, ” kata Erani. Dukungan Pemda Landak, lanjut Erani, berperan dalam kesuksesan tim sepak bola Kabupaten Landak ketika bertanding di luar Kalbar. Dimana membutuhkan dana tidak sedikit.

Baca juga  Kapolres Landak Beberkan Potensi Gangguan Dalam Pilkada 2018

“Ibu bupati komitmen dan bukan hanya dana, kehadiran beliau menjadi penyemangat tim, ” jelas Erani lagi.

Ucapan terima kasih juga diberikam Erani kepada Ketua KONI Kabupaten Landak, termasuk pengurus PSSI Kabupaten Landak dan masyarakat Kabupaten Landak mendukung tim sepak bola Kabupaten Landak. “Ini merupakan awal kebangkitan sepak bola Kabupaten Landak, ” kata Erani.

Erani juga mengucap terima kasih pelatih sepak bola Oh Suk Jae atas kehadirannya di provinsi Bali pada bulan September lalu. Meskipun waktunya singkat, namun punya pengaruh terhadap tim sepak bola Kabupaten Landak saat bermain.  “Anak-anak menjadu semangat ketika bermain, ” aku Erani.

Kedepan Erani punya cita-cita mulia, ia akan membangun Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Landak. Keinginan tulus ini, mula-mula akan ditempatkan di Kecamatan Ngabang ibu kota Kabupaten Landak. Bupati Landakpun dan Oh Suk Jae punya komitmen yang sama untuk membangun olahraga sepak bola di Bumi Intan ini.

Baca juga  Ribuan Masyarakat Hadiri Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Landak

“Paling tidak nanti pak Oh Suk Jae datang di Ngabang 1 bulan atau 2 bulan sekali. Beliau tidak mau dibayar suka rela dan memberikan ilmunya untuk sepak bola Kabupaten Landak, ” beber Erani.

Terkait SSB di Kabupaten Landak, Erani akan membuat zona. Zona I, dan Zona II. Zona ini bisa ditempatkan ibu kota kecamatan. Dari zona ini melakukan kompetisi masing-masing. Juara zona akan diundang untuk melakukan pertandingan di tingkat kabupaten. “Usianya nanti pasi dibatasi. Seperti di PSSI ada U-14, U-15, U-17, dan U-23,” tukasnya.

 

Penulis: One
Editor: HI

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Akhirnya, Dua Remaja yang Hilang Ditemukan

Pemda Landak

Landak Loloskan 2 Kelas di Gran Final Kejurda Dayung Se Kalbar

Pemda Landak

Bupati Landak Distribusikan Langsung Bantuan Dari Donatur

Pemda Landak

Akhirnya Rusalan Ditangkap Polisi

Pemda Landak

Bupati Landak Lantik 9 Kepala Desa Terpilih

Pemda Landak

Memeriahkan HUT Pemkab Landak Ke-20, Bupati Landak Lepas Peserta Karnaval Mobil Hias Tahun 2019

Pemda Landak

Heri Saman: Berharap Ada Peningkatan Perolehan Mendali Pada Porprov XII

Pemda Landak

Pemkab Landak Tingkatkan Peran Penyuluh Dalam Pembangunan Pertanian
error: Content is protected !!