Home / Polri

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:55 WIB

Anggota Polsek Kuala Behe Ikut Tes Kesemaptaan

KUALA BEHE – Mengecek Kondisi fisik Personel Polres Pasuruan dan Polsek Jajarannya. Selain untuk mengetahui kebugaran serta kesehatan personel, di samping itu juga bagi calon anggota yang akan persiapan menempuh tes jasmani SIP, agar ketika menempuh tes siap dan terlatih jasmani nya dan Personil Polsek Kuala Behe yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti calon Perwira sebanyak delapan orang,Kamis(18/10)

Dalam pelaksanaannya, sebelum melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan tinggi badan dan berat badan anggota. Hal ini untuk mengetahui ada tidaknya anggota yang masuk dalam kategori kelebihan berat badan.

Beberapa item dilakukan oleh anggota Polres Landak dan Polsek jajarannya mulai dari lari 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shuttle run (Lari Angka 8) yang langsung dilakukan penilaian oleh tim penilai di setiap cabang yang di ikuti.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Kunjungi Warganya

Tes Kesemaptaan tersebut untuk rangkaian Persiapan tes SIP oleh Personil Polres Landak dan Polsek Jajarannya merupakan tolak ukur Kekuatan Fisik Para Anggota dan kegiatan tersebut juga salah satu Faktor Pendukung dan persyaratan untuk mengikuti Sekolah Lanjutan Polri seperti SIP,Bagi para Brigadir Polri yang sudah memenuhi Persyaratan untuk mengikutinya.

Tes Kesamaptaan Jasmani kali ini digelar selama dua hari pelaksanaan dilakukan dua tahapan yaitu hari Rabu dan Kamis mulai dengan jumlah yang sudah memenuhi syarat 136 orang untuk mengikuti rangkaian tes SIP(Sekolah Inspektur Polisi)

Waka Polres Landak Kompol Damianus Dedy Susanto S.H.,S.IK.M.H mengatakan bahwa Kegiatan tes kesamaptaan ini adalah kegiatan yang dilakukan seluruh anggota kepolisian. Selain untuk mengecek kondisi fisik, kebugaran dan kesehatan, kegiatan juga sebagai pemantauan Personel yang memiliki kelebihan berat badan.“Diharapkan Personel Polres Landak maupun Polsek jajaran mempunyai niat bersunguh-sungguh untuk melaksanakan kesamaptaan jasmani ini.

Baca juga  Polisi Beri Imbauan Kepada Masyarakat, Jauhi Paham Radikalisme

Di sela sela Kegiatan tersebut Waka Polres Landak memberikan semangat Kepada Semua anggotanya untuk rangkaian Persiapan anggota Polres Landak mengikuti tes seleksi SIP(Sekolah Inspektur Polisi) yang akan di Laksanakan Mapolda Kalbar dan semoga agar Perwakilan Polres Landak ada yang lulus dan Menjadi Perwira Polisi.

Penulis : Heriyanto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Polsek Sengah Temila Berikan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal Di Gereja Bethel Indonesia

Polri

Warga Di Bagikan Selebaran Maklumat Kapolri oleh Bhabinkamtibmas

Politik

Kapolsek Hadiri Rapat Persiapan Menyambut HUT RI Ke – 73

Polri

Binmas Polres Landak sosialisasi sadar Hukum di Kantor Camat Meranti

Polri

Bripka Ari Bowo  Mengikuti Kegiatan peningkatan kemampuan Personil Pelaksana Quick Wins Renstra Polri

Polri

Cegah Karhutla Ini yang dilakukan Dua Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Mandor

Polri

Polres Landak Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Polri

Ciptakan Kamtibselcar Lantas Aiptu Tadung laksanakan Ploting Poin Pagi
error: Content is protected !!