Home / Olahraga

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:17 WIB

Preview Timnas Indonesia U-19 vs Taiwan U-19: Garuda Jangan Lengah

JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 akan mengawali kiprah di Piala AFC U-19 2018 dengan menghadapi Taiwan. Kemenangan menjadi target skuat asuhan Indra Sjafri demi lolos dari babak penyisihan Grup A.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10/2018) petang WIB. RCTI juga secara langsung akan menayangkan pertandingan krusial tersebut.

Seperti sudah disinggung, skuat asuhan Indra Sjafri memang menargetkan kemenangan di laga pertama mereka menghadapi Taiwan. Pasalnya, selain Taiwan, Indonesia U-19 juga akan bersaing dengan klub elit seperti Qatar dan Uni Emirates Arab (UEA).

Sebelum pertandingan, pelatih Indra Sjafri mengatakan timnya akan mewaspadai karakter permainan Taiwan yang terkenal keras. Indra juga mencoba memetakan kekuatan di Grup A yang dihuni Indonesia.

Baca juga  “Race To The Blue Fire”

“China Taipei (Taiwan) memiliki karakter pemain yang kerja keras, mereka selalu bermain dengan all out. Qatar merupakan tuan rumah Piala 2022. Skuat mereka kali ini pasti sudah di persiapkan untuk itu. Sedangkan UEA, mereka selalu bermain baik. Kami sudah beberapa kali bertemu dengan UEA,” kata Indra.

Sementara itu, pelatih Taiwan, Vom Ca Nhum, mengatakan timnya mengantisipasi suporter Indonesia yang terkenal setia mendukung timnas berlaga. Tekanan tersebut bisa menjadi pelajaran berharga bagi para pemain Taiwan yang biasa tampil disaksikan sedikit penonton.

Baca juga  Tekuk Vietnam, Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-19

“Pertandingan pertama kami tidak mudah (karena melawan tuan rumah, red). Kami terbiasa bermain di depan penonton yang jumlahnya cuma sekitar 100 orang. Di sisi lain ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuk tim,” kata Vom Ca Nhum

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19: M. Aqil Savik; Indra Mustafa, Nurhidayat Haji Haris, Muhammad Rifad, Firza Andika, Muhammad Lutfi Kamal, Syahrial Abimanyu, Feby Eka, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman
Pelatih: Indra Sjafri

SUMBER: Sindo News

Share :

Baca Juga

Olahraga

Preview Arsenal vs Liverpool: Peluang ke Empat Besar

Olahraga

Andrea Dovizioso berhasil jadi yang tercepat di GP Katalonia.

Olahraga

Menpora: Saya Sedih Piala Dunia U-20 2021 Dibatalkan

Olahraga

Menang 4-0 atas Crystal Palace, MU Geser Manchester City

Olahraga

Anak Buah Trump Peringatkan Menonton Piala Dunia di Rusia

Olahraga

Gaya Balap Agresif Marquez Nyaris Bikin Lorenzo Celaka

Olahraga

Suarez diduga Curang Saat Ujian Bahasa Italia

Olahraga

Hasil Pertandingan Liga Inggris, Rabu (3/1/2018) dini hari WIB
error: Content is protected !!