Home / Polri

Kamis, 18 Oktober 2018 - 13:08 WIB

Propam Dan Provos Polres Landak Laksanakan Gaktibplin Di Polsek Sengah Temila

PAHAUMAN – Kamis, (18/10/2018), pukul 08.15 Wib bertempat di Mapolsek Sengah Temila telah dilaksanakan kegiatan Gaktibplin oleh Provos dan Propam Polres Landak.

Dalam kegiatan Gaktibplin tersebut dilaksanakan oleh Kasi Propam Polres Landak Aiptu Ibrahim Malik bersama tiga anggota Provos Polres Landak Brigpol Sabar Manalu, Brigpol Herkulanus Yanto dan Brigpol AA Yandra terhadap seluruh Personil Polsek Sengah Temila.

Kegiatan Gaktibplin dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Landak Nomor: Sprin/2776/X/HUK.6.6./2018 tanggal 17 Okt 2018 tentang kegiatan operasi Gaktibplin di Polsek Jajaran Polres Landak dengan sasaran Surat Nyata Diri ( Sim, KTA, KTP, STNK, Kartu Sipsa, Dll) Sikap Tampang (Rambut, Jenggot, Pakaian Dinas dan Kelengkapannya) dan kelengkapan kendaraan bermotor Roda dua dan Roda empat terhadap anggota Polri/PNS Polri Polres Landak.

Baca juga  Polisi -TNI Patroli Gabungan di Wilayah Sengah Temila

Dalam kegiatan Gaktibplin tersebut ada beberapa temuan seperti sikap tampang anggota Polsek Sengah Temila seperti jenggot dan jambang tidak di cukur, dan tidak memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA).

Selesai melaksanakan pemeriksaan baik kelengkapan surat nyata diri maupun kelengkapan ranmor, Kasi Propam berpesan kepada anggota Polsek Sengah Temila agar senantiasa menghindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri dimata masyarakat.

“Setiap anggota Polri harus bisa menjadi panutan dan tauladan yang baik bagi masyarakat. Jangan sampai melakukan pelanggaran baik dalam berdinas maupun norma yang berlaku dimasyarakat,” pesannya kepada anggota Polsek Sengah Temila.

Baca juga  Lagi, Anggota Polsek Kuala Behe Lakukan Pengamanan Sepak Bola Cegah Kericuhan

Di konfirmasi di ruangan kerjanya, Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto mengatakan kegiatan gaktibplin tersebut dilaksanakan untuk mengecek sampai dimana kesiapan anggota polsek sengah temila dalam mensuksekan dan pengamanan pilpres dan pileg 2019. sehingga perlu pengawasan dari propam dan endingnya situasi aman dan kondusif.

Kegiatan gaktibplin yang di laksanakan oleh  Propam dan Provos Polres Landak di Polsek Sengah Temila  berakhir pada pukul 09.00 Wib dan kegiatan Gaktibplin dapat berjalan aman dan terkendali.

Penulis : Simson
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Antisipasi Arus Mudik, Polsek Ngabang Dirikan Pos Pelayanan Lebaran 2018.

Polri

Tingkatkan Giat Silaturahmi, Kamtibmas Bhbabinkamtibmas Sambangi Rumah Warga

Polri

Perayaan Natal Bersama Persekutuan Wanita Sedaerah di Jaga Polis

Polri

Dialogis Dengan Karyawan Percetakan, Petugas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polri

Kapolsek Sampaikan Pesan Dalam Pelantikan Petugas Pengawas TPS Kecamatan Menjalin

Polri

Bhabinkamtibmas Desa Meranti, Ajak Warga Stop Pungli

Polri

Bangun Sinergitas Bhabinkamtibmas Sambang Malam Hari

Polri

Patroli Malam, Bripka Yordanus Berikan Himbauan Protokol Kesehatan
error: Content is protected !!