Home / Polri

Sabtu, 20 Oktober 2018 - 16:52 WIB

Polsek Menyuke dan Puskesmas Darit Laksanakan Kerja Bakti Jumat Bersih

DARIT – Dalam rangka menjaga untuk bersama, personil Polsek Menyuke dan Puskesmas Darit melaksanakan Jumat Bersih dengan bekerja bakti di pasar darit dan Gang Peluntan Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak. Jumat (19/10/2018).

Di pimpin oleh Kapolsek Menyuke Polres Landak Iptu R. Dolok Saribu dan Edi Kepala Puskesmas Darit beserta Personil Polsek serta Pegawai Puskesmas Darit turun langsung mengambil sampah dan membersihkan selokan yang tersubat agar tidak tergenang air.

Kegiatan diselenggarakan dengan tujuan untuk menggugah masyarakat agar lebih giat menjaga kebersihan lingkungan sekitar, karena dengan menjaga kebersihan lingkungan secara otomatis akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Kepala Puskesmas Darit, Edi mengatakan cuaca yang tidak menentu di bulan September – Oktober ini cukup ekstrim dan menyebabkan lebih cepat kembang biak jentik nyamuk.

Baca juga  Cetak Berkarakter, Polsek Menjalin Latih Saka Bhayangkara di Pangkalan SMUN 1 Menjalin

“ Dalam bulan Oktober ini sudah dilaksanakan Fogging diDesa Darit, namun sudah tidak efektif untuk membasmi jentik nyamuk, saat ini, upaya kita untuk waspada DBD mengantisipasi timbul jentik nyamuk yaitu dengan pemberantasan sarang nyamuk dan abatesasi, makan diharapkan kepada semua masyarakat agar membersihkan masing-masing lingkungan rumahnya”, kata beliau.

Menurut Kepala Puskesmas Darit, pengasapan yang dilaksanakan hanya untuk membunuh nyamuk dewasa, sedangkan untuk membasmi jentik-jentik nyamuk harus dibutuhkan pola hidup bersih masyarakat.

Edi mengatakan  juga mengatakan berdasarkan laporan dari bulan september dan oktober sudah ada penderita terkena DBD terutama di Desa Darit karena lokasinya padat penduduk.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok saribu memang telah memerintahkan anggotanya untuk ikut setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat sehingga tanpa diminta masyarakat akan membantu tugas Polri.

Baca juga  Disela Sela Apel Pagi, Ini yang disampaikan oleh Staf Humas Polsek Ngabang

” Saya harap kegiatan budaya Jumat Bersih ini akan terus terlaksana, perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja masing-masing, karena lingkungan  yang bersih dan sehat akan tercipta kenyamanan,” ungkap Kapolsek Menyuke.

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga diharapkan suasana di tempat tinggal terasa nyaman.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Dengan Humanis Bhabinkamtibmas Himbau Warga Taati Protokol Kesehatan

Polri

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Cek Lokasi Banjir

Polri

“Lelah”, Pleno PPK Ngabang 1 x 24 Jam

Polri

Dengan Cara Inilah Menggunakan Pamflet Berikan Penjelasaan Mengenai Virus Corona

Polri

Jalan ke Dermaga Terendam Air, Kapolsek : Waspada Banjir di Sebangki

Polri

Polisi Lakukan Monitoring Bantuan Beras Pemda Landak Di Mempawah Hulu

Polri

Giatkan Program Penghijauan, Polisi Ngabang Rutin Tanam Bunga

Polri

Melalui Sosialisasi Cegah Pembukaan Lahan Dengan Cara Dibakar
error: Content is protected !!