Home / Polri

Minggu, 21 Oktober 2018 - 21:52 WIB

Akan Umar Timanggong Binua Ohak Tutup Usia

MENJALIN -Akan Umar  Tokoh Adat yang juga  salah seorang

Timanggong Binua Ohak Desa Tempoak Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Minggu (21/10/10), pukul 13.25 wib tutup usia diumur 94 tahun.

Akan Umar dikenal berperan aktif dan selalu membantu dan bekerjasama dengan pihak Kepolisian Polsek Menjalin dalam menangani dan menyelesaikan permasalahan yang ditangani secara musyawarah adat atau aturan hukum adat suku Dayak yang berlaku di desa tersebut.

Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin, Brigadir. Oktavianto mengunjungi dan melayat kerumah duka di kediamannya di Dusun Cagat Desa Lamoanak Kecamatan Menjalin, Minggu (21/10), sore.

Brigadir Oktavianto menuturkan kebiasaanya setiap bertemu dan berbincang dengan mendiang selalu menanyakan kisah atau peristiwa di saat penjajahan, karena pada masa penjajahan itu beliau menyaksikan dan merasakan langsung situasi saat itu.

Baca juga  Desa Simpang Kasturi Gelar Acara Pisah Sambut Bhabinkamtibmas

“Mendiang merupakan tokoh masyarakat yang mengetahui banyak sejarah pembangunan Desa Tempoak dan kondisi kecamatan Menjalin pada jaman dahulu, dimana pada era tahun 80 an beliau juga pernah menjabat sebagai Kepala Desa, jadi kalo berbincang dan bertemu pasti selalu lama saat mendengar cerita atau kisah proses pembangunan Desa Tempoak yang dinilai sudah sangat baik di bandingkan jaman dahulu,” kata  Okta saat berbincang bersama pihak keluarga dirumah duka.

“Bapak Akan Umar tutup usia dikarenakan sakit, sekitar satu minggu mengalami sakit yang agak parah sampai-sampai tidak dapat bergerak melakukan aktifitas sehari-hari seperti biasanya, apakan lagi di usia yang sudah lanjut sehingga mudah mengalami sakit, mungkin sudah waktunya kita sebagai hamba tuhan hanya bisa tabah dan sabar menerima keadaan ini semoga mendiang bahagia di surga bersama Tuhan,” tutur Bapak Amran.

Baca juga  Piket Mako Polres Landak : Tamu Wajib Lapor

Pemakaman jenazah yang rencananya akan dilaksanakan oleh pihak keluarga Senin (22/10), besok sambil menunggu kedatangan anak dan keluarga yang diluar kota dimana saat ini sedang dalam perjalanan menuju rumah duka.

Penulis : Oktavianto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Polisi Berikan Pengamanan Acara Ritual Adat di Lapangan Aepak Bola Desa Nyayum

Polri

Bhabinkamtibmas Sambangi Ibu Rumah Tangga dan Berikan Pesan Kamtibmas

Polri

Hari Pertama Razia OPS Patuh Kapuas 2018, Terjaring 106 Tilang

Polri

Polsek Sebangki Pantau Kampanye Caleg di Desa Kumpang Tengah

Polri

Polres Landak Bangun Ruang PPA

Polri

Kanit Sabhara Polsek Mandor Ipda Sudarsum Pimpin Apel Pagi

Polri

Awal Tahun, Pembuatan LKB di Polsek Mempawah Hulu Meningkat.

Polri

Pangdam XII/Tpr Ajak Masyarakat Bijak Menggunakan Media Sosial
error: Content is protected !!