Home / TNI

Minggu, 21 Oktober 2018 - 11:27 WIB

Pangdam XII/Tpr Hadiri Acara Jamuan Makan Malam dengan Panglima Divisyen I Tentara Diraja Malaysia 

KHUCING– Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi menghadiri acara Jamuan Makan Malam dengan Panglima Divisyen I Tentara Diraja Malaysia  (TDM) di Restauran Hilton Steakhouse Kuching Malaysia, Sabtu (20/10/2018). Yang didampingi oleh para perwira angkatan darat kedua negara usai melaksanaan Upacara Penutupan Patroli Terkoordinasi Siri ke-2 tahun 2018 di Pos Kotis Nanga Badau.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam sambutanya mengatakan bahwa, kebahagiaan dan kehormatan tersendiri baginya karena dapat memenuhi undangan Panglima Divisyen I  TDM, yang memiliki makna sangat positif bagi upaya meningkatkan hubungan yang semakin erat antara kedua negara, terutama masalah keamanan wilayah untuk masa yang akan datang.

Baca juga  Dandim 1011/Klk Terima Kunjungan Ketua MUI Kapuas

“Melalui acara malam ini, kita bisa saling mengenal dan memperluas wawasan bagi para Perwira, melalui pertukaran informasi secara terbuka dalam berbagai hal, khususnya Angkatan Darat kedua Negara,” tutur Pangdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, juga menjelaskan bahwa Bangsa Malaysia dan Bangsa Indonesia memiliki kedekatan kultur dan dalam satu rumpun melayu. Oleh karena itu, melalui momen makan malam bersama tersebut dapat dijadikan simbol persahabatan dan kedekatan antara Angkatan Darat kedua negara.

Baca juga  Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim Muara Teweh Berbagi Dengan Purnawirawan dan Warakawuri

“Hubungan dan kerja sama ini agar selalu dijaga, dengan senantiasa menjunjung tinggi sikap saling menghormati dan saling menghargai kedaulatan negara masing-masing,” pungkas Pangdam XII/Tpr mengakhiri.

Penulis: Pemdam XII/Tpr
Editor: One

Share :

Baca Juga

TNI

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Pasang Gorong-Gorong

TNI

Demi Pupuk Kebersamaan!, Dandim 1201 Ajak Anggotanya Makan Bersama

TNI

TMMD 104 dan Asa Petani Buah Naga

TNI

Jelang Ramadhan, Prajurit di Wiltas Terima Bingkisan Kasad

TNI

Satgas TMMD dengan Aparat Pemerintah Sekais Bersinergis

TNI

Agar Nyaman Beribadah, Satgas Pamtas Yonif 642 Karya Bhakti Rehab Surau

TNI

Jaga Suasana Kondusif, 631 Turut Pengamanan Lebaran

TNI

Pangdam XII/Tpr: Prajurit dan ASN harus Bersikap Netral  Pada Pemilu 2019
error: Content is protected !!