Home / Polri

Kamis, 25 Oktober 2018 - 15:02 WIB

Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Menyuke Silahturahmi Dengan Tokoh Agama

 ENYUKE – Demi menciptakan suasana aman dan tentram, jelang Pileg dan Pilpres 2019, jalin silaturahmi pada para Tokoh Agama yang ada di Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Rabu (24/10).

Seperti yang di lakukan oleh Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTU R. Dolok Saribu bersama Bhabinkamtibmas Desa Darit Bripka Heni Wintoko melaksanakan giat sambang tokoh agama untuk menjalin hubungan yang bersinergi dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat dan tokoh masyarakat, Kapolsek Menyuke sambangi tokoh agama H. Usman Abra, sebagai Tokoh Agama Islam di Kecamatan Menyuke di rumahnya di Dusun Pemantas Desa Darit Kecamatan Menyuke sebagai bentuk sinergitas Polri dengan Tokoh agama di masyarakat.

Dalam kesempatan Kapolsek Menyuke beserta Bhabinkamtibmas saat bertatap muka dengan H. Usman Abra menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas serta menghimbau agar selalu berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya dan mewaspadai masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila di masyarakat.

Baca juga  Inilah Yang Dilakukan Anggota Piket Penjagaan Polsek Kuala Behe Kepada Warganya

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu selalu berpesan agar masyarakat selalu aktif dan sudi kiranya menghubungi pihak Kepolisian apabila ada gangguan kamtibmas di lingkungannya serta ada hal-hal yang mencurigakan dan tidak mudah main hakim sendiri, serta bersama sama menjaga situasi yang tetap aman dan kondusif di masyarakat.

IPTU R. Dolok Saribu mengemukakan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan bertukar pikiran dengan para tokoh agama.

“ Membahas situasi kamtibmas khususnya wilayah hukum Polsek Menyuke dan masalah masalah sosial lainya yang menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Dia juga mengajak para tokoh agama untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas, dalam setiap kegiatan dilingkungan.

Baca juga  Jepret Bike To Work Ibu Jamu Dapat Hadiah

“peran tokoh agama, sangat penting untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga wilayah,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga mengajak agar menjaga lingkungan masyarakat jelang Pilpres 2019 mendatang.

“marilah kita meminimalisir bila mana ada isu, yang tujuannya memprovokasi, yang mengakibatkan perpecahan dan kegaduhan,” kata Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut, tokoh agama, mengapresiasi atas kunjungan ini, untuk mempererat sinergitas antara Ulama, masyarakat dengan Polri.

“Terima kasih atas kehadirannya dan semoga dengan terjalinnya silaturahmi yang berjalan selama ini menjadikan keluarga besar Polsek Kedawung menjadi anggota yang selalu mendapatkan rahmat dan hidayah serta limpahan karunia dari Allah SWT, ” ujar H. Usman Abra.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Polsek Menyuke Memberi Imbauan Tentang Protokol Kesehatan Kepada Warga Masyarakat Yang Lagi Santai

Polri

Bilik Sterilisasi Polres Landak Gunakan Sabun Cair Dettol, Dijamin Aman Bagi Kesehatan Manusia

Polri

Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan Bripka Heriyadi Kampanye Karhutla

Polri

Bentuk Karakter Generasi Penerus Melalui Kegiatan Outbound

Polri

Anggota Polsek Mandor Rutin Lakukan Himbauan Ke Masyarakat

Polri

Kapolsek Pimpin Kegiatan Patroli

Polri

Kapolsek Pantau UNBK Hari Terakhir di SMAN 1 Sebangki

Polri

Anggota Polsek Menyuke Sambang Kepada Warga Himbau Anti Radikalisme
error: Content is protected !!