Home / Polri

Kamis, 25 Oktober 2018 - 07:39 WIB

KSPKT Polsek Mandor Galang Remaja Yang Sedang Ngumpul

MANDOR– KSPKT Polsek Mandor Ajun Inspektur Polisi Satu Tadung bersama Brigadir Polisi Kepala Gregorius Endisa Melaksanakan patroli malam mendatangi dua Desa yang berada di Kecamatan Mandor Kabupaten Landak Rabu (24/10), pukul 21:38 Wib.

Adapun Desa yang di kunjungi oleh patroli Polsek Mandor adalah Desa Simpang Kasturi dan Desa Salatiga.

Hal tersebut dilakukan  KSPKT Polsek Mandor Aiptu Tadung bersama Bripka Gregorius Endisa karena rasa kepedulian yang tinggi kepada generasi muda  yang menjadi harapan orang tua dan bangsa untuk menjaga dan membangun indonesia kedepan.

KSPKT Polsek Mandor Aiptu Tadung menuturkan pihaknya melakukan pemantauan terhadap anak remaja yang sedang ngumpul santai di warung atau di pinggir jalan adalah untuk melihat aktivitas remaja Desa Simpang Kasturi dan Desa Salatiga   jangan sampai melakukan hal yang negatif yang dapat merugikan dirinya sendiri dan merugikan orang lain.

Baca juga  Polantas Ngabang Atur Lalu Lintas di Depan SDN 2 Ngabang

Dalam kegiatan patroli pihaknya juga melakukan penggalangan kepada remaja yang sedang ngumpul untuk diberikan bimbingan, pengetahuan dan himbauan agar tidak masuk keranah kenakalan remaja dan ranah tindak pidana karena sekarang tehnologi semakin canggih dan modernisasi sehingga perlu pengawasan dan kontrol yang baik.

Adapun materi yang di sampaikan oleh  KSPKT Polsek Mandor Aiptu Tadung bersama Bripka Gregorius Endisa
adalah masalah ITE.

Aiptu Tadung minta kepada remaja atau adik-adik yang baru menginjak remaja harus paham dan mengerti dalam menggunakan sosial media jangan sampai karena ketidaktahuan dan ketidak mengertiannya akhirnya Adik-adik berhadapan dengan hukum
seperti memposting video dan berita pornografi ke dunia maya, menyebarkan berita Hoax, membuli orang lain, fitnah dan mengirim video yang dapat mempropokasi kepada gangguan kamtibmas atau sara dan sebagainya.

Baca juga  Ka SPKT Polsek Mandor Bersama Piket Reskrim datangi TKP Pencarian

Selain dari pada itu KSPKT Aiptu Tadung juga  menghimbau kepada remaja Anak-anak (ABG) agar menghindari perkelahian antara pelajar, jauhi Narkoba, menjauhi prostitusi apalagi sekarang yang lebih ngetren prostitusi online jika ada remaja atau adik-adik yang terjerumus ke ranah itu tolong dilaporkan kepada pihaknya, jangan sampai hal tersebut dibiarkan dan jangan menjadi wabah yang bisa menular kepada yang lain.

“Semoga penggalangan ini bermanfaat bagi generasi kita agar terhindar dari perbuatan yang merugikan diri mereka sendiri dan orang lain, ” harap Aiptu Tadung.

Penulis : Irmanudin
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Perebutan Juara 1 dan 2 Turnamen Bola Kaki Ngabang Cup 2019, Polsek Ngabang Lakukan Pengamanan

Polri

Kompi 3 Disiagakan Polres Landak

Polri

Polisi Lakukan Pengamanan Ibadah di Gereja GPPIK Getsmani Desa Kuala Behe

Polri

Aktivitas Lalu Lintas Padat,Polsek Menjalin Melaksanakan Strong Point di Pagi Hari

Polri

Kanit Sabhara Sambangi Warga Mengalami Sakit, Berikan Motivasi dan Semangat

Polri

Tindakan Di Tempat Langsung di Berikan Tim Karhutla Kepada Pembakar Lahan

Polri

Pol PP Landak Bentuk Kelakar di Kecamatan Mempawah Hulu

Polri

Ini Kata Kapolsek Mempawah Hulu, Debit Air Sungai Naik, Warga Diimbau Untuk Tetap Waspada
error: Content is protected !!