Rindam XII/Tpr dan Elemen Masyarakat Cari Solusi Terbaik Bangun Kota Singkawang

oleh

SINGKAWANG – Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tanjungpura gelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan elemen masyarakat Kota Singkawang di Tribun lapangan tembak Rindam XII/Tpr. Kamis, (25/10/2018).

Komandan Rindam (Danrindam) XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H dalam sambutannya mengatakan, tujuan  kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat khususnya di wilayah Singkawang.

“Selain acara rutin,  acara ini juga program dari komando atas”, ucap Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H.

Danrindam XII/Tpr,  menjelaskan bahwa, Komsos merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunitas yang dialogis antara TNI dengan masyarakat. Sehingga  dapat saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah, sesuai dengan tema yakni “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera”.

“Jadikanlah perbedaan menjadi satu keanekaragaman dan kekayaan bangsa Indonesia”, tegas Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H.

Danrindam XII/Tpr, melalui kegiatan tersebut berharap,  dapat tercapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran yang cemerlang, sebagai solusi terbaik demi meningkatkan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah.

Turut hadir dalam kegiatan, Wadanrindam XII/Tpr, para Kabag dan Dansatdik Rindam XII/Tpr, perwakilan Kodim 1202/Skw, para Tokoh Agama, Tokoh Adat , perwakilan Pemuda Pancasila, FKPPI, Pemadam Kebakaran, dan perwakilan pelajar serta  mahasiswa Kota Singkawang.

Penulis: Pendam XII/Tpr
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *