Home / Polri

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 18:05 WIB

Kapolsek Menyuke Sambang di Desa Tolok, Lihat Apa Yang Ditemukan

MENYUKE – Anak anak selalu menunjukkan hal hal yang luar biasa, kepolosan dan kejujurannya dalam bertutur kata seringkali mengundang kekaguman.

Seperti apa yang ditemukan oleh Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTU R.  Dolok Saribu bersama Bripda Efdi saat melaksanakan sambang di Desa Tolok Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Jum’ at (26/10/18).

Kapolsek Menyuke memperkenalkan tugas seorang anggota Polisi kepada anak anak Sekolah Dasar Negeri 10 Desa Tolok Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak.

Pada saat sambang di Desa Tolok, Kapolsek bertemu dengan anak yang baru pulang sekolah dengan berjalan kaki.

Pada kesempatan itu  Kapolsek bersama anggota mengajak bercanda dan menanyakan tentang siapa dirinya dan dengan lantang dijawabnya pak Polisi, Kalau begitu tau tidak apa tugasnya Polisi, dan dengan polosnya dijawab menangkap pencuri.

Benar sekali dari beberapa pertanyaan yang diberikan oleh Kapolsek dan anggota menunjukan bahwa anak anak memang benar sangat polos dan jujur.

Baca juga  Kapolsek Perintahkan Anggotanya Melaksanakan Pengamanan Sholat Jumat

Walaupun secara khusus tugas polisi adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, namun ditanya kembali tentang tugas Polisi yang selalu diingat anak-anak itu dengan polosnya menjawab bahwa tugas polisi adalah menangkap pencuri.

Untuk mewujudkan Polisi merupakan sahabat anak dan upaya mendekatkan diri dengan masyarakat terutama pada anak – anak, Kapolsek juga mengenalkan tugas Polri dan profil Polri kepada anak anak yang dimaksudkan untuk mendidik dan membina anak sedini mungkin sehingga tertanam dalam diri anak sehingga kelak anak anak bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Saat Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu dikonfirmasi Humas Polsek Menyuke, menjelaskan bahwa pembinaan terhadap masyarakat harus di mulai sejak sedini mungkin, kenalkan kepada anak-anak tentang tugas tugas Polisi, sehingga nantinya anak anak punya gambaran ketika akan melakukan perbuatan yang menyimpang anak anak akan teringat dengan tugas polisi.

Baca juga  Bersama Para Kanit, Kapolsek Meranti Hadiri Anev Kinerja Bulanan di Polres Landak

“Anak-anak masih banyak yang takut apabila melihat sosok Polisi, untuk itu Polri harus bisa merubah anggapan bahwa sosok Polri adalah santun dan merupakan sahabat anak, ” ucap Kapolsek.

Kegiatan ini selain untuk menjalin kedekatan antara polisi dengan anak anak juga untuk mengenalkan tugas tugas kepolisian secara umum.

“Semoga apa yang dilakukan akan membuat anak anak lebih mengenal dan mengerti akan tugas tugas Polri yaitu sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat dan ini akan membiasakan diri anak ketika bersama polisi tidak tampak takut, walaupun sebenarnya dilapangan sosok polisi sangat menakutkan bagi anak anak,” tambah Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Warga Di Minta Untuk Tidak Mudik Lebaran

Polri

Laka Lantas Di Karangan Selesai Dengan Kekeluargaan

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Berikan Imbauan Maklumat Kapolri Kepada Masyarakat Binaannya

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Hadiri Sosialisasi Penyuluhan Pertanahan Di Saham

Polri

Polsek dan Koramil Menyuke Beri Pengamanan Penyaluran BST

Polri

Polisi Berikan Pengamanan Gaji Karyawan di PT. PAS Desa Paku Raya Dusun Jawat

Polri

Kanit Intel Polsek Sengah Temila Monitoring Pelaksanaan UNBK SMKN 1 Sengah Temila

Polri

Ikut Belasungkawa Bhabinkamtibmas Serimbu Sambangi Warga Binaannya yang Berduka
error: Content is protected !!