Home / TNI

Selasa, 30 Oktober 2018 - 23:08 WIB

Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi Simak BMN di Kodam XII/Tpr

KUBU RAYA – Kodam XII/Tpr mengadakan Kegiatan Asistensi Penatausahaan dan Aplikasi Simak BMN Kementerian Keuangan RI Triwulan IV di Kodam XII/Tpr TA. 2018. Kegiatan digelar di Aula Kodam XII/Tpr, Selasa (30/10/2018).

Kegiatan Asistensi ini dapat membantu para pejabat yang membidangi SIMAK BMN, agar dalam pembuatan pelaporan data SIMAK tidak mengalami selisih, serta dilakukan secara akurat, valid dan akuntabel yang dapat dipertanggungjawabkan.

Hal ini dikatakan oleh Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Logistik Kasdam XII/Tpr, Kolonel Czi Yudha Rusniwan.

Selain itu, Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi  menambahkan, kegiatan tersebut merupakan sarana yang digunakan oleh Komando Atas dalam hal ini Staf Logistik Angkatan Darat dalam rangka membantu para pejabat dan para operator SIMAK BMN pada satuan jajaran TNI Angkatan Darat untuk melakukan penatausahaan SIMAK BMN, sehingga setiap kesulitan atau hambatan yang dialami dapat diatasi.

Baca juga  Pangdam dan Kapolda Sapa Warga Singkawang

Pangdam XII/Tpr menjelaskan, bahwa prosedur penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) melalui SIMAK BMN merupakan kegiatan administrasi pencatatan dan pendataan seluruh aset Kodam XII/Tpr yang dilaksanakan oleh satuan  jajaran Kodam XII/Tpr, mulai dari penggunaan barang dan pembinaan barang dalam rangka akurasi dan validasi data kekayaan Kodam XII/Tpr melalui SIMAK BMN.

Baca juga  Gelap Malam Tak Surutkan Semangat Peleton Beranting YWPY

Pada kesempatan yang sama  Pangdam XII/Tpr, berharap kepada seluruh peserta agar memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya, serta sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga berguna untuk membekali diri dan mencapai profesionalitas di bidang penatausahaan SIMAK BMN. Hal tersebut untuk menghindari adanya temuan BPK sehingga opini Wajar Tanpa Pengecualian dapat diraih oleh Kodam XII/Tpr, pungkas Pangdam XII/Tpr.

Penulis: Pendam XII/Tpr
Editor: One

Share :

Baca Juga

TNI

Kodam XII/Tpr Gelar Rakernis Intel/Pam TA. 2019

TNI

Tim Asnis Pusterad Apresiasi Binter Satgas Pamtas Yonmek 643

TNI

Pembangunan Rumah Layak Huni untuk Ya’ Mahnik Sudah Mencapai 55 Persen

TNI

Menyuke dan Meranti Gelar Pemilihan Anggota BPD Serentak, Koramil Amankan Pungut Hitung Suara

TNI

Dandim1014/Pbn Serahkan Bantuan Pada Korban Banjir Kumai

TNI

Air Belum Surut, Koramil Seluas Pantau Wilayah Binaan Terdampak Banjir

TNI

Pangdam XII/TPR dan Forkopimda Hadiri Penyerahan Santunan Untuk Ahli Waris Korban Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

TNI

Cegah Banjir, Koramil Samalantan Kerja Bhakti Bersihkan Sungai
error: Content is protected !!