Home / Polri

Selasa, 30 Oktober 2018 - 20:03 WIB

Bhabinkamtibmas Sambang Desa Sekaligus  Sosialisasi Saber Pungli

PAHAUMAN – Selasa, (30/10/18), anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Brigpol Deswi Candra melakukan kegiatan sambang Desa sekaligus memberikan himbauan tentang Pungli kepada pihak perusahaan  yaitu PT. Agro Nusa Investama (ANI) Pahauman tepatnya di Dusun Kepayang Desa Sebatih Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak.

Dalam sambangnya di Perusahaan Perkebunan Kelapa sawit PT.ANI Pahauman Brigpol Deswi Candra menyampaikan himbauan mengenai Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan situasi  Kamtibmas.

Pada saat itu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Brigpol Deswi Candra menyampaikan, pihak kepolisian selalu menghimbau serta mensosialisasi tentang saber pungli kepada seluruh masyarakat.

Baca juga  Bripka Endisa Sebar Maklumat Kapolri Demi Mencegah Covid-19

“Kegiatan ini dilakukan dengan maksud mencegah adanya pungutan yang tidak sesuai aturan di bidang pelayanan masyarakat, terutama pada pelayanan yang sering diperlukan oleh masyarakat,” ucap Brigpol Deswi Candra.

Ditambahkannya, seluruh masyarakat diminta aktif berperan dalam memerangi pungli dengan melaporkan segala bentuk kegiatan yang berindikasi pungutan yang tidak jelas.

Pada saat di konfirmasi, Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto mengatakan Kita sebagai masyarakat dalam mengurus suatu urusan atau masalah, jangan memberikan sesuatu berupa uang atau benda demi melancarkan suatu urusan,” ucap Kapolsek.

Baca juga  Sambangi Anak Sekolah Dasar, Bhabinkamtibmas Motivasi dan Tanamkan Disiplin Sejak Usia Dini

Karena itu akan kena sanksi hukum terhadap yang memberi mau pun yang menerima, semuanya akan mendapatkan sanksi hukum sesuai UU yang berlaku.

Kapolsek juga mengatakan, dengan adanya sosialisasi dari Polsek Sengah Temila ini agar masyarakat merasa nyaman dengan tidak adanya pungutan liar.

Penulis : Simson
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

SPKT Polsek Air Besar Walaupun Hari Minggu Rutin Sambangi Warga Di Serimbu

Polri

 Pedagang Durian Diajak Silaturahmi Oleh Personil Polsek Mandor Untuk Jaga Kamtibmas

Polri

Polsek Mempawah Hulu Laksanakan Pengamanan Misa Rabu Abu di Karangan

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Sosialisasikan Maklumat Kapolri

Polri

Tangkal Pengaruh Radikalisme, Melalui Himbauan Ke Masjid-Masjid

Polri

Jelang Hari Raya Idul Fitri Polsek Menyuke Tingkatkan Patroli Pasar

Polri

Intensitas Hujan Berkurang, Ngabang Dan Jelimpo Kembali Terpantau Hotspot

Polri

Bertemu Heri Salah Satu Masyarakat Desa Keramas
error: Content is protected !!