Home / Polri

Selasa, 30 Oktober 2018 - 20:09 WIB

Pemerintahan Desa Sepangah Gelar Pelatihan Pengurus Bumdes

SERIMBU – Badan usaha milik Desa Sepangah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak sedang melakukan pelatihan kepada pengurus Bumdes Sepangah di kantor Desa Sepangah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Selasa (30/10).

Badan Usaha Milik Desa merupakan Lembaga Usaha Desa yang dikelola oleh masyarakat dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomian desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa.

Kepala Desa Sepangah Sudir menyampaikan Pendirian Bumdes harus didasarkan pada kebutuhan dan potensi desa, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Berkenaan dengan perencanaan dan pendiriannya, Bumdes dibangun atas prakarsa (inisiasi) masyarakat, serta mendasarkan pada prinsip-prinsip kooperatif, partisipatif, transparansi, emansipatif, akuntabel, dan sustainabel. Dari semua itu yang terpenting adalah bahwa pengelolaan Bumdes harus dilakukan secara profesional dan mandiri.

Baca juga  Bid Propam Polda Kalbar Periksa Kapolsek Mandor Dan Personilnya

“Badan Usaha Milik Desa merupakan Lembaga Usaha Desa yang dikelola oleh masyarakat dan Pemerintah Desa dalam upaya memperkuat perekonomian desa dan dibentuk berdasarkan kebutuhan dan potensi desa.”ungkap Sudir membuka pelatihan Bumdes Sepangah.

Hal senada juga disampaikan oleh pendamping Desa Kecamatan Air bahwa melihat keberhasilan Bumn dan bumd yang dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi dan menyerap tenaga kerja Banyak sehingga terbuka untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Makanya Pemerintah perlu mengembangkan badan usaha milik desa sehingga dapat mensejahteraan warga sesuai dengan potensi yang ada di Desa.”terang Agus

Baca juga  Untuk Cegah Tindak Kriminalitas Dimalam Minggu Polisi Terus Lakukan Patroli

Bhabinkamtibmas Brigpol Deni Sastro Menyampaikan himbauan kamtibmas akan bahaya berita-berita bohong atau HOAX yang selalu ada di media sosial dan juga  menghimbau kepada para peserta yang hadir agar mendukung kepolisian Sektor Air Besar menjaga keamanan dalam tahapan Pilpres dan Pileg 2019 agar situasi tetap aman dan kondusif.

Penulis : Andri
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Cegah Penyebaran Virus Corona,Sabhara Polsek Menyuke Himbau Warga

Polri

Sambangi Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Sosialisasikan Saber Pungli

Polri

Kapolsek Menjalin Gelar Anev Terkait Dinamika Situasi Pilgub Kalbar 2018

Polri

Anggota Sabhara Polsek Menyuke Patroli Pasar Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polri

Pohon Besar Tumbang Timpa Rumah Warga Temoyok

Polri

Kapolsek Mandor Hadir Undangan Acara Perkawinan Putri Camat Mandor

Polri

Yordanus Wakili Kapolsek Air Besar Kampanye Anti Stanting

Polri

Kapolsek Mandor Hadiri Pelantikan Hasil Penjaringan Perangkat Desa Ngarak
error: Content is protected !!