Home / Polri

Rabu, 31 Oktober 2018 - 20:29 WIB

Polsek Ini Terjunkan Alat Pemadam, Dalam Simulasi Pemadaman kebakaran

MEMPAWAH HULU – Diaula Kantor Desa Karangan dilaksanakan pelatihan oleh BPBD Kabupaten Landak kepada anggota Destana (Desa Tangguh Bencana) Desa Karangan, Selasa, (30/10/18).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh perwalikan BPBD Kabupaten landak, Kapolsek Mempawah Hulu, Kades Karangan dan anggota destana berjumlah 30 orang.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari BPBD Kab landak oleh Kabid Rosiadi.

Dalam sambutannya dia menyampaikan agar Destana nantinya dapat berkerja dengan sungguh karena ini merupakan kegiatan kemanusian, dan merupakan peranjangan tangan dari BPBD.

“Dengan ini resmi Destana Desa Karangan dibentuk dan ditetapkan kemudian saya serahkan SK anggota Destana Desa Karangan, ” tuturnya.

Baca juga  Empat Kapolsek Jalin Komunikasi dan Sinergritas Dalam Pelaksanaan Tugas Kepolisian

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA. Zulianto menyampaikan  Polsek Mempawah Hulu sudah membuat alat pemadam kebakaran yang bertenaga mesin Ranmor R2, ini bentuk upaya Polsek dalam membantu penanggulangan Bencana.

“Alat yang pemadam kami miliki dapat digunakan dan di pakai apabila terjadi kebakaran dan berharap agar nantinya Destana dapat selalu bekerjasama dengan Kepolisian dalam penanganan Bencana khususnya Kebakaran, ” terang Zulianto.

Ditempat yang sama Roslan Kades Karangan berharap kepada anggota Destana dapat bekarja dengan baik pada saat terjadi bencana, sehingga dapat memulihkan keadaan pada saat terjadi bencana.

“Saya berterimakasih kepada BPBD kabupaten Landak dan Polsek Mempawah Hulu yang telah menerbitkan SK dan juga membimbing Destana Desa Karangan, ” katanya.

Baca juga  Forkopincam Sompak Laksanakan Operasi Yustisi Penanganan Covid-19

Setelah kegiatan di laksanakan diruangan kemudian dilaksanakan diluar ruangan untuk praktek bagaimana cara yang benar dalam memadamkan api.

Dalam uji pemadaman ini Kapolsek juga menurunkan alat pemadamnya untuk digunakan dalam simulasi tersebut.

“Saya berterimakasih dan mengapresiasi kepada Kapolsek Mempawah Hulu karena telah berinovasi dalam membuat alat pemadam kebakaran yang sangat praktis tetapi mempunyai daya semprot yang kuat, ” tambah Rosiadi.

Penulis  : Heru Tan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Kapolsek Meranti Lakukan Anev Kinerja Anggota

Polri

Kapolsek Mandor Imbau Keluarga Kecelakaan Kerja diKebun PT. GRS Tidak Anarkis

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Ajak Warga Hidup Sehat

Polri

Bhabinkamtibmas Desa Meranti, Ajak Warga Stop Pungli

Polri

Sinegritas TNI-POLRI, Polsek Mandor Dukung Pembuatan Pos Babinsa

Polri

Antisipasi Tindak Kriminal Pada Malam Minggu, Polsek Sengah Temila Tingkatkan Patroli

Polri

Sabhara Sambang KPUD Landak Lewat Patroli Preventif

Polri

Tim Supervisi Cek Kesiapan Posko Operasi Mantap Brata Kapuas 2018 Polsek Sebangki
error: Content is protected !!