Home / Pemda Landak

Kamis, 1 November 2018 - 19:51 WIB

Bupati Landak Lantik 9 Kepala Desa Terpilih

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah/janji kepala desa terpilih pemilihan kepala desa tahun 2018, dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Landak. (Foto: One)

NGABANG – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, Kamis (01/11/18), melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Kepala Desa Terpilih Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2018 Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak Masa Bakti 2018-2024, di Aula Kantor Bupati Landak.

Dalam sambutannya, Karolin mengatakan seluruh elemen masyarakat desa berusaha berpikir sehat dan cerdas dalam menyikapi persolahan kesalah pahaman baik disengaja ataupun tidak sengaja.

“Dalam pemerintahan lingkup desa yang kecil bukan berarti itu merupakan hal yang gampang. Oleh karena itu saya pesan kepada para kepala desa mengedepankan musyawarah mufakat, kekeleuargaan dan gotong royong. Sebagai pedoman-pedoman umum dari dalam mengelola pemerintahan dan berhadapan dengan masyarakat,” pinta mantan anggota DPR RI ini.

Baca juga  Patroli Gabungan TNI-Polri Amankan Malam Pergantian Tahun dari Miras Dan Narkoba

Ibu dua anak ini juga menegaskan, beberapa hal strategis dalam pelaksanaan undang-undang tentang desa, diantaranya adalah bahwa negara dan pemerintah pusat semakin memperkuat pemberdayaan pemerintah desa dan otonomi desa. Sehingga kepala desa pada jaman sekarang merupakan komponen penting dalam pembangunan tingkat kabupaten maupun maupun bangsa dan negara. Karena pemerintah pusat telah memberikan arah dan tujuan pembangunan salah satunya adalah meningkatkan pembangunan ditingkat desa.

“Oleh karena itu konsukwensinys pembangunan ditingkat desa juga dibiayi oleh langsung pemerintah pusat dan juga dibiayai oleh pemerintah daerah kabupaten melalui APBD kabupaten,” jelas Karolin.

Baca juga  Nasrul Siap Bersama Polsek Mandor Untuk Cegah Dan Berantas PUNGLI

Karolin juga mengatakan, anggaran tersebut bukan hanya uang, tetapi Pemda berharap ada program-program para kades lakukan sunguh-sung dapat memberdayakan masyarakat desa.

Adapun kepala desa yang dilantik,meliputi 9 desa yaitu 1.Amboyo Inti: Sugito, 2.Padang Pio: Andi, 3.Kumpang Tengah: Martius, 4.Sungai Segak: Edy Saputra, 5.Andeng: Mustopo, 6.Saham: Albertus Musmuliadi, 7 Caong: Anus, 8.Selange: Kurniawan dan 9. Sepahat: Roni Barani.

Penulis: hi74
Editpr: One

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Pelaksanaan Misa Malam Natal di Landak Berjalan Lancar

Pemda Landak

Ciptakan Kader Ulama Sejati Kabupaten Landak

Pemda Landak

Rayakan Imlek, Karolin Silahturahmi Warga Pasar Jati Ngabang

Pemda Landak

DPT Desa Raja Berjumlah 3.039 Pemilih

Pemda Landak

Pemkab Landak Ajak Generasi Milenial Pahami Pusaran Hoax

Pemda Landak

Pekerja Tambang Emas Tewas Tertibun Tanah Longsor

Pemda Landak

Tahun Ajaran Baru Pembelajaran Belum Diperkenankan Tatap Muka Disekolah

Pemda Landak

DAD Harus Meningkatkan SDM Suku Dayak
error: Content is protected !!