Home / Polri

Kamis, 1 November 2018 - 21:59 WIB

Propam Polres Landak Sidak Polsek Meranti

MERANTI – Tim gaktiblin dari Si Propam Polres Landak yang di pimpin langsung oleh Kasi Propam Aiptu M. Ibrahim Malik beserta tiga orang anggotanya tiba di Polsek Meranti dalam rangka Penegakkan Dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) yang dilaksakan di halaman Mapolsek Meranti, Kamis (1/11).

Setelah pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Ps. Kasium Polsek Meranti Aiptu Parluhutan, dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh tim Gaktiblin Polres Landak yang meliputi kelengkapan perorangan (KTP, SIM, KTA dan STNK) serta sikap tampang dan gampol anggota Polri.

Hal ini di lakukan bertujuan agar anggota lebih profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri dan terhindar dari perbuatan yang dapat merusak citra kepolisian serta dapat menumbuhkan sikap disiplin dalam bertugas sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik.

Baca juga  Jelang Pilkades di Dua Desa di Kecamatan Sebangki, Kapolsek Persiapkan Ploting Personel Untuk Pam TPS

Dalam kegiatan tersebut Kasi Propam Aiptu M. Ibrahim Malik mengatakan tujuan Gaktiblin ini bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota, namun untuk melakukan pengawasan, ketertiban dan kedisiplinan anggota Polsek.

“Hindari masalah sekecil apapun apalagi sampai ke sidang kode etik karena dapat merugikan karir rekan-rekan, karena sebagai anggota polri dalam pelaksanaan tugas wajib mentaati peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku.” pungkasnya

Sebagai yang tertua Aiptu Parluhutan mewakili Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni yang saat itu sedang ada tugas luar, mengatakan Polsek Meranti sangat merespon dengan baik kedatangan tim gaktiblin dari Polres Landak, sebagai wujud ketertiban dan kedisiplinan anggota Polri, sebelum kita menertibkan masyarakat kita harus tertib dahulu.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Bripka Uber, Pak Elang

“Karena Polisi sebagai aparat penegak hukum yang harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat harus menjadi  contoh dan keteladanan kepada warga masyarakat sehingga Polri kedepan semakin di cintai oleh masyarakatnya, ” ujar Parluhutan.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Bhabinkamtibmas Cek TKP pencurian di SDN 41 Emplasmen

Polri

Tingkatkan Kedisiplinan, Propam Polres Landak Gaktibplin di Polsek Sengah Temila

Polri

Guna Mencegah Tindak Kriminalitas Di Malam Hari Polisi Melakukan Patroli Dialogis

Polri

Briptu Rian Hidayat Polsek Kuala Behe Ajak Warga Berantas Saberpungli

Polri

Kapolsek Menyuke Hadir Pelantikan  Kepala Dusun Limo Desa Gamang

Polri

Kapolsek Hadiri Rapat Pembentukan Panitia HUT RI Ke 74 Kecamatan Meranti

Polri

Hadiri Rapat Kerja Kampung KB, Bhabinkamtibas Polsek Meranti Himbau Kamtibmas

Polri

Kanit Lalu Lintas Polsek Mandor Tangani Laka Lantas TKP Desa Selutung
error: Content is protected !!