Home / Polri

Selasa, 6 November 2018 - 18:26 WIB

Terkait Berita Penculikan, Kadus Nilas Datangi Polsek Sengah Temila

MANDOR – Selasa, (06/11/2018) Di media Sosial (Medsos) Berita Hoax penculikan anak yang akhir-akhir ini makin membuat resah masyarakat khususnya di Dusun Nilas Desa Sebatih Kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak. Untuk mengetahui benar atau tidaknya berita tersebut, Jainal sebagai Kepala Dusun Nilas mendatangi Polsek Sengah Temila ingin mempertanyakan dan mendapatkan klarifikasi terkait berita penculikan anak tersebut.

Di penjagaan Mapolsek Sengah Temila Kadus Nilas Jainal bertanya kepada anggota Polsek Sengah Temila Bripka Guntur Haryanto Babaro yang ada di penjagaan “Apakah benar informasi ada penculikan anak?” serta memperlihatkan gambar atau foto pengambilan organ tubuh manusia yang ada HP nya kepada Bripka Guntur.

Setelah melihat serta membaca, Anggota Polsek Sengah Temila Bripka Guntur Haryanto Babaro menjawab bahwa informasi yang diterima ini adalah berita bohong atau Hoax dan kejadian ini pun di tempat lain dan tidak ada kejadian tersebut di tempat kita. Sebab kami di Polsek Sengah Temila tidak pernah menerima laporan tentang hilangnya anak atau korban dari penculikan” jawab Bripka Guntur.

Baca juga  Kapolsek Mandor Hadiri  Rapat Program Desa Mandiri di Polres Landak

Sebagai klarifikasi terhadap kasus penculikan atau pencolek Kapolsek Sengah Temila Iptu Sujiyanto melalui Bripka Guntur Haryanto Babaro menjelaskan bahwa Ini kejadian kasus pembunuhan dan Ini kasus kriminal murni, bukan penculikan atau pencolekan yang bertujuan mengambil organ tubuh. Saya harap bapak sebagai Kadus Nilas untuk menghimbau warganya agar jangan terlalu khawatir berlebihan hingga takut melaksanakan aktivitas kerja, apalagi sampai melakukan aksi main hakim sendiri, dan perlu diketahui serta disampaikan kepada warga kita yang lain bahwa pihak Polri khusunya Polsek Sengah Temila belum pernah menerima adanya laporan tentang penculikan anak. Apalagi sampai mengambil organ tubuh, itu berita yang tidak benar. Berita itu rekayasa hanya disebar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengacaukan situasi di wilayah kita.

Baca juga  Kontrol Ruang Tahanan, Kasi Propam Ingatkan Anggota Polsek Mandor

Bripka Guntur Haryanto Babaro juga meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian terutama kepada anggota  bhabinkamtibmas apa bila mendapat hal-hal yang mencurigakan atau dinilai mengundang gangguan kamtibmas.

Penulis : Simson
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Polisi Berikan Pelayanan Prima Kepada Umat di Gereja

Polri

Saudara Riani di Sambangi Oleh Bhabinkamtibmas Bripka Muhammad Harmoko

Polri

Bhabin Gandeng Babinsa Sosialisasi Tentang  Pencegahan Pungli

Polri

Personil Polsek Air Besar Amankan Kegiatan Uskup Agung Pontianak Di Paroki Serimbu

Polri

Warga Sangat Mendukung Polisi Untuk Perangi Pungli diKecamatan Kuala Behe

Polri

Silaturahmi Kamtibmas Polsek Mandor Bersama Masyarakat Sebadu

Polri

Guna Mempelancar Arus Lalu Lintas Anggota Polsek Sengah Temila Lakukan Strong Poin

Polri

Bhabinkamtibmas Desa Sompak Lakukan Pengamanan Penyaluran BSB
error: Content is protected !!