Home / Polri

Rabu, 7 November 2018 - 16:58 WIB

Kapolsek Menyuke Hadiri Rapat Pleno DPTHP-1 Pemilu 2019

MENYUKE – Kapolsek Menyuke Polres Landak Polda Kalbar IPTU. R. Dolok Saribu bersama Muspika Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak menghadiri Rapat Pleno Terbuka terkait Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan Tahap Satu pada pemilihan umum tahun 2019 Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Rabu, ( 07/11/2018).

Adapun Rapat Pleno Terbuka yang bertempat di Aula Kecamatan Banyuke Hulu tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Banyuke Hulu, Panwascam, Ketua PPK dan anggota, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kecamatan Banyuke Hulu dan Perwakilan pengurus partai serta calon legislatif dapil 4.

Dalam kata sambutan sekaligus membuka kegiatan Rapat Pleno  DPTHP-1, Ketua PPK Banyuke Hulu, Royki Pradana mengatakan agar ketua PPS di Desa agar terus mengawal data pemilih yang benar, dengan harapan masyarakat ada warga yang mestinya punya hak pilih namun belum terdaftar atau tercantum dalam DPS tersebut atau sebaliknya misalnya sudah meninggal, pindah dan sebagainya.

Baca juga  Wujud Kepedulian Polri, Anggota Polsek Menyuke Sambangi Warga Yang Berduka

Royki Pradana menuturkan bahwa DPSHP Tahap 1, bukanlah tahapan yang sudah final, tetapi merupakan tahapan hasil perbaikan.

“Perbaikan data yang awalnya berjumlah 8941 saat ini menjadi 8868 pemilih, jadi berkurang sebanyak 73, terkait anomali usia pemilih juga ada temuan pemilih di bawah usia 17 tahun, mulai dari nama, tanggal lahir, hingga NIK-nya, untuk memastikan data anomali itu KPU harus mengeceknya ke lapangan, ” ujar Ketua PPK Banyuke Hulu.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu dalam kesempatan tersebut memberikan sambutan yang pertama menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas penyelenggara pemilu yang akan datang dengan baik untuk memperoleh Perbaikan Data Pemilh sehingga hari ini dilakukan Rapat Pleno Terbuka sesuai tahapan-tahapan berdasarkan peraturan KPU.

Baca juga  Kanit Provos Ajak Warganya Mentaati Maklumat Kapolri Terkait Virus Covid-19

Tidak hanya itu Kapolsek Menyuke juga meminta  kepada seluruh petugas penyelenggara pemilihan umum dan untuk menjalankan amanah tersebut dengan baik akan digelar dengan aman dan kondusif.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Berita Acara Daftar Hasil Pemilih Sementara, selanjutnya penandatanganan berita acara disaksikan semua perserta rapat pleno yang hadir.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Kapolsek Hadiri Wisuda Santriwan Dan Santriwati

Polri

Patroli Dialogis Malam Hari, Bentuk Pelayanan Perlindungan dari Polsek Menyuke

Polri

Bripka Aloysius Himbau Karhutla Kepada Warga

Polri

Cegah Pungli, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Sambangi Warga

Polri

Sosialisasikan Maklumat Bapak Kapolri dan Selembaran Himbuan di Larang Mudik di Toko

Polri

Wujud Kepedulian, Kapolsek Mandor Jenguk Anggotanya Yang Sakit

Polri

Polsek Menyuke Bersama Warga Desa Mamek Cegah Karhutla

Polri

Warga Lagi Nyantai Di Bagikan Maklumat Kapolri oleh Bripka Suryoko
error: Content is protected !!