Bupati Lepas Kontingen Landak Pada Porprov Kalbar Ke XII Tahun 2018

oleh

NGABANG – Bupati Landak Karolin Margret Natasa, melepas 300 kontingan Proprov Kabupaten Landak, Kamis (08/11/18), di Aula Kantor Bupati Landak.

Tampak hadir Forkopimda Landak, Dewan Penyantun, Dewan Kehormatan, para pelatih/instruktur, official, dan atlet dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Karolin menegaskan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak, ia mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang telah mendapatkan kepercayaan dan peluang emas untuk berlaga di tingkat provinsi.

“Sekali lagi, demi citra, kehormatan, dan harga diri kabupaten kita di bidang olahraga,” kata bupati cantik ini.

Ia menegaskan saudara-saudari merupakan putra-putri terbaik, yang telah menyiapkan diri dan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi. Oleh karena itu, berbuatlah yang terbaik. kita tahu, ada sejumlah kunci  keberhasilan. orang sukses pada umumnya memegang kunci sukses.

Kunci sukses itu di antaranya adalah: pertama, percaya diri. ini adalah kunci paling utama, mental saudara, modall kita. saudara adalah atlet pilihan, sudah menjalani semua persiapan dan pelatihan yang diperlukan. tidak perlu ragu-ragu. itu modal utama selama berada di pontianak. patrikan dalam hati dan pikiran saudara, rasa kepercayaan diri dengan restu tuhan, akan membuat saudara berhasil untuk memenangkan perlombaan dan pertandingan.

Yang kedua, gigihlah dalam berupaya, keluarkan semua potensi, jangan ada yang disimpan. saya yakin modal saudara cukup banyak. modal pengalaman, modal keterampilan, modal pelatihan, dan sebagainya, keluarkan, dalam pertandingan nanti. itu semua sangat menentukan keberhasilan.

Yang ketiga, sejak berangkat, selama berada di pontianak, sampai kembali, jangan meremehkan kesehatan dan keselamatan diri saudara. kondisi fisik harus tetap prima agar dapat bertanding dengan baik.

Yang keempat, menejer, official, pelatih, pendamping, dan tim sekretariat, semua yang 4 menjadi kepemimpinan dan manajamen kontingen kabupaten landak, hendaknya melaksanakan tugas dengan baik. atur semua kegiatan dengan sebaik-baiknya, agar tidak ada beban bagi para atlet yang akan berlaga. jika semua tim kooperatif, para atlet akan merasa mendapat dukungan yang utuh. sedapat mungkin jangan ada masalah apapun selama mempersiapkan diri, bertanding, dan mengakhiri pertandingan.

Kelima, tentu ini yang tidak boleh kita tinggalkan, selalulah berdoa kepada tuhan yang mahaesa, agar niat baik kita, cita-cita baik kita, mendapatkan restu, sehingga tujuan perjuangan kita berhasil dengan baik.

Karolin kembali menilik kebelakang, empat tahun yang lalu Kabupaten Landak hanya mampu berada pada urutan ke-9 dengan perolehan medali 14 emas, 17 perak, dan 33 perunggu.

“Kali ini kita pasti sependapat bahwa kita ingin adanya peningkatan yang signifikan. kalau mampu bahkan kita ingin berusaha untuk masuk dalam lima besar. Saya menyadari untuk masuk pada peringkat lima besar bukanlah hal yang mudah. Namun jika ada keyakinan, tekad yang kuat, dan usaha yang keras, serta jika tuhan berkenan, peringkat 5 besar sangat mungkin untuk diraih,” harap mantan anggota DPRD RI dua periode ini.

Pada kesempatan yang baik ini, Karolin juga mengajak dan menyerukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Landak untuk memberikan dukungan kepada putra-putri terbaik, kontingen Kabupaten Landak ini.

“Dukungan apapun, mari kita berikan. tunjukkan bahwa kita bersama mereka, kita dekat pada mereka, kita memberikan semangat, kita mendoakan mereka, itu adalah kekuatan yang dahsyat bagi keberhasilan atlet-atlet kita,” tukasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ketua FORKI Kalbar ini menyatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus KONI Kabupaten Landak dan panitia, atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan mulai dari persiapan, pelaksanaan, hingga berakhirnya kegiatan pekan olahraga ke-12 Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak.

“Kepada para official, saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas pengabdian, dan kepada para atlet saya mengucapkan selamat bertanding. kobarkan semangat bertanding seperti nyala api yang tak kunjung padam dan raihlah kemenangan dengan cara-cara yang sportif. Semoga tuhan menyertai dan melindungi saudara sekalian, “ harap ibu dua anak ini.

Penulis: hi74
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *