Ini Pesan Kanit Sabhara Polsek Mandor Pada Warganya

oleh

MANDOR – Dua orang warga Desa Salatiga Kecamatan Mandor Kabupaten Landak mendatangi Polsek Mandor pada Kamis siang(08/11). Kedatangan kedua warga ini disambut langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Mandor IPDA. Sudarsum.

Sudarsum menjelaskan bahwa kedatangan kedua warga tersebut untuk membuat laporan kehilangan barang berupa e- KTP asli dan dalam kesempatan tersebut pula Sudarsum memberikan himbauan pada kedua warga tersebut dengan menjelaskan dan meluruskan bahwa isu penculikan yang beredar dimedia sosial yang terjadi saat ini adalah hoax.

“Seperti isu yang beredar dimedia sosial Facebook tentang penculikan anak di pontianak tersebut tidak benar namun anak tersebut ditemukan di got didekat rumah korban dan dalam kondisi meninggal dunia, untuk itu mari kita cermati, teliti dan kita saring sumber beritanya jangan mudah membagikan postingan yang belum diketahui sumber kebenarannya, mari kita menjadi pengguna media sosial yang baik dan bijak,” harap Sudarsum.

Sudarsum juga mengharapkan agar masyarakat juga tetap waspada dan memperhatikan serta mengawasi anak anaknya dalam bermain sehingga setiap kegiatan anak apalagi balita harus lebih terkontrol agar  kejadian seperti di pontianak tersebut tidak terulang kembali.

“Jangan biarkan anak anak bermain sendiri tetap awasi agar terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan,” terang Sudarsum.

Saliana salah satu warga yang Desa Salatiga tersebut menyambut baik apa yang di sampaikan oleh Kanit Sabhara Polsek Mandor, dimana dirinya memang sudah mendengar desah desus penculikan anak tersebut dan dirinya sangat merasa khawatir hal tersebut dapat terjadi di lingkungannya.

“Saya banyak ucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan oleh pak polisi bahwa isu penculikan tersebut tidak benar dan memang kita sebagai orang tua harus lebih memperhatikan kegiatan anak anak apalagi masih usia balita lebih baik kita temani dalam bermainnya,” terangnya.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor:  One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *