Home / Polri

Senin, 12 November 2018 - 12:13 WIB

Polsek Ngabang Bekuk Pencuri Kabel Listrik Inventaris Desa

NGABANG – Polsek Ngabang kembali ungkap kasus pencurian, kali ini malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih, itulah nasib yang dialami MW, dia ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polsek Ngabang, setelah dia ditangkap atas tuduhan pencurian kabel listrik PLTA milik inventaris Dusun Riam Panjang Desa Mungguk Kecamatan Ngabang. Senin (12/11/18).

MW, 35 tahun, pria kelahiran mempawah berdomisili di Ngabang yang berstatus sebagai pengangguran ini sebelumnya pernah menjadi karyawan PT.PLN Ngabang, hal ini terungkap dari kartu identitas miliknya dan itu juga diakui oleh MW.

Menurut pengakuan MW kepada penyidik bahwa dirinya melakukan aksinya tersebut tidak dilakukan sendiri, namun saat kepergok oleh warga dia bersama rekannya sedang menggali dan memotong  kabel listrik jenis JTR (kabel induk) aliran litrik PLTA yang sejatinya untuk mengaliri listrik Dusun Riam Panjang.

Baca juga  Imbau Warga Jaga Kamtibmas, Sabhara Polsek Menyuke Melaksanakan Patroli Malam

Saat seorang warga memergokinya, kemudian ditanyakan oleh warga “apa buat ?” dijawab oleh MW “ngambil kabel” kemudian warga bertanya lagi “udah ijin kah ?” rekan MW lalu menjawab “sudah, sudah ijin pak Tejo”.

Mendengar pengakuan tersebut sontak saja warga tersebut kaget dan langsung pulang kekampung  untuk menanyai Tejo yang notabene juga warga Riam Panjang, mendengar bantahan Tejo bahwa dirinya tidak tau menau, segera saja saksi memberitahukan kepada warga sekitar dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngabang.

Baca juga  Kapolsek Jelaskan Alat Peraga Untuk Himbau Karhutla

Menurut pengakuan yang dilaporkan di Polsek Ngabang bahwa kabel yang hilang diperkirakan sepanjang 300 m milik inventaris Desa.

Ditemui diruang kerjanya Ps.Panit 2 unit Reskrim Polsek Ngabang Bripka Sugiyanto menuturkan
“kita akan terus kembangkan, apakah ada tersaka lain yang terlibat dalam kasus ini, dan kami minta kepada masyarakat Riam Panjang untuk menginformasikan bila ada info lain terkait kasus ini” pungkasnya.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Erbebi Berikan Imbauan Kepada Pemudi Yang Berkunjung Di Mapolsek Mandor

Polri

Sambangi Desa Binaannya, Bripka Roberto Sampaikan Beberapa Hal

Polri

Anggota Polsek Mandor Laksanakan Turlalin Di Pasar Mandor

Polri

Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Pemuda

Polri

Kapolsek Mempawah Hulu Ajarkan Senam AW S3 Kepada Anggotanya.

Polri

Cegah Corona, Polisi Mempawah Hulu Bersih-Bersih Lingkungan Mako

Polri

Kanit Bimmas Polsek Mandor Mediasi Kasus Penganiayaan Madona Cup

Polri

Kapolsek Kuala Behe Kedatangan Kasat Sabhara Polres Landak, Cek Penyimpanan Logistik Kotak Suara
error: Content is protected !!