Home / Polri

Selasa, 13 November 2018 - 20:11 WIB

Solar Tumpah Kejalan, Pengendara Sepeda Motor Terjatuh

MANDOR – Sejumlah pengendara motor yang melintas di jalan raya dusun liansipi hingga ke pasar mandor Desa Mandor Kecamatan Mandor kabupaten Landak, mengalami kecelakaan akibat tergelincir, Selasa (13/11) siang.

Jalan licin disebabkan adanya tumpahan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar. Akibat kejadian itu, beberapa pengendara mengalami luka-luka, dan beruntung tidak memakan korban jiwa.

”Tadi sempat kacau, banyak terjadi kecelakaan. Awalnya tujuh pengendara yang jatuh. Setelah itu bertambah hingga puluhan pengendara jadi korban,” ujar Nurdin, pengendara yang melintas di TKP.

Ia menjelaskan, sebelum terjadi kecelakaan, sehingga pihaknya melakukan pengecekan dan mendapatkan tumpahan solar dijalan raya kemudian menelusuri tumpahan solar tersebut dan menemukan satu unit mobil kijang yang berbahan dasar solar yang diduga tangki pengisian bahan bakarnya lupa di tutup sehingga bertumpahan di sepanjang jalan raya dan mengakibatkan berberapa pengguna jalan khususnya sepeda motor mengalami kecelakaan.

Baca juga  Umat Muslim Ibadah Salat Jumat diberikan Pengamanan Oleh Polisi

“Saat ini kami masih meminta keterangan berberapa saksi serta mengamankan satu unit kendaraan yang diduga penyebab tumpahan minyak dijalan dan untuk mempertanggung jawabkan kelalaiannya pada berberapa korban yang mengalami luka dan kerusakan pada kendaraannya,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa sudah ada upaya dari pemilik kendaraan yaitu saudara Gabeng yang merupakan warga desa mandor untuk membersihkan tumpahan solar tersebut dengan menaburi jalanan dengan menggunakan pasir agar para pengendara lainnya tidak mengalami hal serupa.

Baca juga  Seluruh Kotak Suara Pemilu dari PPS Sudah Tiba di PPK Sebangki

“Saya menghimbau pada masyarakat untuk berhati hati saat berkendara faktor jalan, cuaca dan kendaraan harap diperhatikan sebelum berpergian agar terhindar dari hal hal yang tidak kita inginkan,” pintanya.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Kapolsek Meranti Mengikuti Anev Kinerja Polres Landak

Polri

Hari Minggu, Polsek Meranti Lakukan Pengamanan Gereja Demi Menciptakan Rasa Aman dan Nyaman

Polri

Kapolres Landak Kunjungi Posko Banjir Mandor

Polri

Kabut Asap Tebal di Menyuke, Kapolsek dan Kepala Puskesmas Menyuke, Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

Polri

Kapolsek Mandor Beri Arahan Kepada Personilnya Sewaktu Apel Pagi

Polri

Tim Sepak Bola Polsek Mandor Adakan Latihan Persahabatan Dengan Tim Sepak Bola Mandor

Polri

Cegah Covid-19 Kapolsek Pimpin Bubarkan Warga Secara Humanis Di Kecamatan Air Besar

Polri

Anggota Polsek Menyuke Laksanakan Pengamanan Kampanye
error: Content is protected !!