Home / Polri

Jumat, 16 November 2018 - 17:02 WIB

Polsek Meranti Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri Kepada Pelajar SMAN 1 Meranti

MERANTI – Dalam rangka meningkatkan animo peserta seleksi calon anggota Polri, Polsek Meranti melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2019 di SMAN 1 Meranti Kec. Meranti Kab. Landak, Jum’ at (16/11)

Materi sosialisasi disampaikan langsung oleh Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni didampingi anggota Polsek Meranti yang diikuti oleh siswa siswi kelas XII SMAN 1 Meranti.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek mengatakan sosialisasi ini untuk memberikan informasi tentang penerimaan Polri, ini merupakan kesempatan bagi para pelajar yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi, dalam kegiatan tersebut dijelaskan tentang prosedur penerimaan anggota Kepolisian yang benar, juga disampaikan mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pada saat di pendidikan dan tugas tugas yang diemban setelah lulus.

Baca juga  Panit Lantas Polsek Ngabang Gatur Lalin di Jalan Pulau Bendu Ngabang

“Pendaftaran Polri ini tidak dipungut biaya, rekrutmen dilingkungan Polda Kalbar menerapkan mekanisme yang sudah ditentukan, tidak ada unsur suap menyuap didalamnya. Komitmen pada perubahan telah dilaksanakan Polri, lebih khusus pada rekrutmen personil, dengan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, yang bisa meluluskan adalah yang bersangkutan sendiri, karena kelulusan dinilai berdasarkan kualitas dan kemampuan calon peserta,” pungkasnya.

Kapolsek juga mengharapkan bagi yang berminat sekiranya sudah mulai mempersiapkan diri, dari administrasi, mental dan fisik jauh jauh hari sebelumnya

“Diharapkan dengan dilakukannya sosialisasi ini, bisa memberikan motivasi kepada putra putri daerah untuk menjadi seorang polisi sesuai dengan ketentuan yang berlaku yang nantinya bisa memberikan pengabdian sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan terhadap masyarakamasyarakat ,” ujar Asep.

Baca juga  Bripka Napoleon Hadiri Natal PWKI

Ibu Erma selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Meranti mengatakan phak sekolah sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak kepolisian khususnya dari Polsek Meranti, dalam membangun generasi muda yang baik, serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Berikan Imbauan Gangguan Kamtibmas

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila : Bripka Keristian Gotong Royong Bersama Warga Binaannya.

Polri

Tim Oprasi Bina Karuna Kapuas Maksimalkan Patroli dan Himbauan Kepada Masyarakat

Polri

Tingginya Tingkat Keramaian Menjelang Lebaran Sabhara Lakukan Patroli

Polri

Piket Jaga Patroli Malam Hari Langsung Temui Warganya Dengan Berikan Imbauan

Polri

Cegah Gangguan Kamtibmas,Polsek Sebangki Laksanakan Patroli Malam

Polri

Jelang Sidang MK!!!Ini Tanggapan Sejumlah Tokoh Masyarakat Air Besar

Polri

Bhabinkamtibmas Personil Polsek Mandor Sampaikan Maklumat Kapolda Kalbar
error: Content is protected !!