Bhabinkamtibmas Melaksanakan Sambang di Rumah Kepala Desa Gamang

oleh

MENYUKE– Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polr.es Landak, Bripka Ewaldus Leo melaksanakan Sambang Desa kerumah Kepala Desa Gamang Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Jum’at (16/11/2018).

Jarak tempuh Polsek Menyuke menuju Desa Gamang Kecamatan Banyuke Hulu kurang lebih 1,45 jam dengan jarak tempuh 54 Kilometer.

Tujuan sambang kepada Aparatur Desa atau warga tidak lain yaitu cara yang lebih efektif untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat, supaya Polri bisa memperoleh segala informasi sekecil apapun yang terjadi dilingkungan masyarakat.

Dalam kesempatan dialogis Kamtibmas tersebut Bripka Ewaldus Leo menyampaikan  himbauan-himbauan Kamtibmas kepada Kepala Desa agar turut serta mendukung Polri dalam upaya memelihara agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada 2018.

Kepala Desa segera melakukan koordinasi dengan Polri bila ada indikasi yang mengarah pada terjadinya gangguan kamtibmas, terutama di Desa Gamang.

“Jika ada melihat atau mendengar hal yang menjadi ga gguan kamtibmas, agar tidak segan dan takut untuk segera melaporkan ke pihak Polsek Menyuke maupun ke saya selaku Bhabinkamtibmas, untuk kemudian ditindak lanjuti,” jelasnya.

Kepala Desa Gamang, Edi sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah menyempatkan waktunya mengunjungi Desa yang paling jauh di Kecamatan Banyuke Hulu.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke kerumah kami tak lupa pula kami mengucapkan terimakasih atas segala saran dan kerjasamanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban didesa kami ini,” tutup Edi Kepala Desa Gamang.

Saat dihubungi ditempat terpisah Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu mengatakan bahwasannya dengan seringnya anggota melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan warga masyarakat serta Kepala Desa maka terjalinnya hubungan yang harmonis sehingga warga maupun kepala desa tidak akan sungkan untuk memberikan berbagai informasi terutama yang menyangkut kamtibmas diwilayah hukum Polsek Menyuke Polres Landak.

“Dengan adanya kedekatan dan hubungan yang harmonis diantara aparat keamanan, aparatur Pemerintahan serta warga masyarakat maka segala macam gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sehingga kondusifitas kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Menyuke akan dapat segera diwujudkan,” kata Kapolsek Menyuke.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *