Home / Polri

Sabtu, 17 November 2018 - 22:29 WIB

Peredaran Narkoba Masif, SMPN 05 Ngabang Gelar Penyuluhan.

NGABANG – Menyikapi peredaran narkoba yang semakin masif dan banyaknya kaum pelajar yang menjadi korban, atas inisiasi Kepala Sekolah SMPN 05 telah dilaksanakan Penyuluhan Narkoba dan kenakalan remaja dengan mengambil tempat di Aula SMPN 05  Desa Antan Rayan kecamatan Ngabang. Jum’at (16/11/18).

Sebelumnya  pihak sekolah telah menyurati pihak Polsek Ngabang untuk dapat menghadirkan narasumber sebagai pengisi acara dimaksud.

Hadir sebagai nara sumber Bripka Ya’ Hendri S.I.P  Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang. Piawai dalam berdiplomasi dan banyak menguasai materi, dia juga diandalkan dalam berbagai kegiatan pertemuan, sosialisasi maupun penyuluhan.

Rangkaian acara dibuka dengan pemberian kata sambutan oleh Kepsek SMPN 05 Elianawati, M.Pd yang juga sekaligus membuka secara resmi kegiatan Penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba dan Kenakalan Remaja. Penyuluhan diikuti oleh sekitar 175 pelajar dan juga dihadiri oleh dewan guru.

Baca juga  Bripka Ya' Hendri SIP, Raih Juara II lomba Bhabinkamtibmas Berprestasi Polda Kalbar

Menjadi narasumber, Ya’ Hendri banyak mengulas tentang bagaimana cara agar para pelajar dapat memproteksi diri sehingga tidak terjerumus menjadi pecandu narkoba maupun terseret pada perilaku menyimpang atau yang biasa disebut kenakalan remaja.
Selain itu, Ya’ Hendri juga mengulas tentang dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba dan bagaimana sulitnya untuk melepaskan diri dari ketergantungan narkoba.

“semua berawal dari diri kita kemudian lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan tempat kita bersosialisasi, yakinkan diri kita untuk katakan tidak terhadap narkoba maupun perilaku menyimpang lainnya” pungkasnya

Baca juga  Kasat Lantas Audensi ke Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Landak

“jauhi teman kita yang terindikasi narkoba, laporkan ke dewan guru agar dapat segera ditindak lanjuti sehingga tidak  merambah pada teman yang lain” timpal Ya’Hendri.

Disela sela ulasannya, juga diberikan motivasi kepada adik adik pelajar untuk lebih fokus dan semangat dalam belajar agar dapat meraih cita citanya.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Patroli Dialogis Dengan Senyuman  Himbau Masyarakat Cegah Karhutla

Polri

Kanit Sabhara Polsek Mandor Jalin Silaturahmi dan Komunikasi Dengan Anggota Babinsa Koramil Mandor

Polri

Polisi Terus Lakukan Patroli Malam

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Terus Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

Polri

Ini Penjelasan Kapolsek Mandor, Perintah Personil Tegur Pelanggar Lalu Lintas

Polri

Osvaldho Warga Desa Menjalin Lapor Polisi Buat Laporan Kehilangan KTP

Polri

Patroli Polisi Datangi Warga Yang Masih Nongkrong Di Warung-Warung Untuk Mencegah Gangguan Kamtibmas Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Polri

Polisi Sahabat Anak
error: Content is protected !!