Home / Polri

Sabtu, 17 November 2018 - 06:46 WIB

Rawan Bencana, BPBD Landak sosialisasikan pengembangan Destana di Jelimpo

NGABANG – Indonesia merupakan negara yang alamnya banyak menyimpan pesona, namun dibalik keindahan dan karakter geografisnya juga terselip potensi bencana.

Terkait hal tersebut diatas, sebagai wujud bentuk tanggung jawab pemerintah kepada masyarakatnya, pemkab Landak melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Landak mensosialisasikan konsep tekhnis dan takhtis penanggulangan bencana melalui pembentukan dan pengembangan Desa Tangguh Bencana kepada wilayah wilayah yang masuk kategori rawan bencana.

Jum’at (16/11/18), bertempat di ruang rapat Kantor Desa Jelimpo telah dilangsungkan sosialisasi dan pelatihan pengembangan Desa Tangguh Bencana ( Destana) kepada masyarakan Desa Jelimpo Kecamatan Jelimpo.

Hadir dalam kegiatan tersebut selaku nara sumber dan penyampai materi Rosiadi selaku Kabid I Pencegahan dan Kesiapsiagaan mewakili Kepala BPBP Kab. Landak, Kades Jelimpo Boni, Bripka Unggul Gatot.P selaku Panit Binmas Polsek Ngabang dan Bhabinkamtibmas Desa Jelimpo Bripka Syamsuwir serta 30 orang peserta sosialisasi dari masyarakat Desa Jelumpo.

Baca juga  Malam Libur, Polisi Tetap Bekerja Amankan Rabu Abu

Dalam sambutannya Kades Jelimpo menuturkan sangat mengapresiasi dengan di adakan nya pengembangan Desa Tangguh Bencana ( Destana ) yang ada di Jelimpo karena di Desa Jelimpo sering terjadi Banjir kiriman, selain itu Kades juga menyampaikan bahwa Destana akan di usul kan utk masuk dalam Anggaran Desa Jelimpo tahun 2019.

Sementara itu pada kesempatannya Ps. Panit Binmas Polsek Ngabang menyampaikan pesannya
“ini ilmu yang gratis, diminta agar bapak ibu yang hadir dalam kegiatan Pengembangan Desa Tangguh Bencana ini untuk betul-betul menyimak apa yang akan di sampaikan oleh pemateri” pungkasnya.

Baca juga  Kapolsek Sosialisasi Penyelenggaraan Rekruitmen Proaktif Penerimaan Bintara Polri TA.2021

Melalui Rosiadi mewakili BPBD Landak menyampaikan bahwa dia beserta timnya akan memberikan pokok materi dan pelatihan selama 3 hari, dengan harapan para peserta lebih faham dan menguasai tindakan apa saja yang dilakukan saat terjadi bencana sehingga dapat meminimalisir kerugian yang ditimbulkan akibat bencana tersebut, dia juga menyampaikan bahwa  melalui program ini diharapkan Desa Jelimpo dapat menjadi desa yang mandiri menghadapi bencana.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

 Anev Kinerja, Polsek Mandor Raih Bendera Jempol

Polri

Sebelum Pelaksanakan Apel Pagi,Kapolsek Bersama Anggotanya Ngopi Bareng

Polri

Inilah Kedekatan Seorang Bhabinkamtibmas Terhadap Warganya

Polri

Kasi Humas Berikan Imbuan Kepada Warganya Jelang Pemilu

Polri

Polres Landak Akan Cabut Senjata Api dari Penggunanya Bila Tidak Memenuhi Aspek Pemeriksaan Berikut InI

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Mediasi Problem Solving Kasus Penganiayaan

Polri

Kasi Humas Polsek Mempawah Hulu Hadiri Pembentukan “Desa Tanggap Covid-19” Desa Salumang

Polri

Polisi Cegah Pungli Bersama Warganya Dengan Menggunakan Banner
error: Content is protected !!