Home / Polri

Minggu, 18 November 2018 - 23:55 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Himbau Stop Pungli

MENYUKE – Untuk mencegah terjadinya praktek Pungutan liar (Pungli) dilingkungan Pemerintahan Desa, Polsek Menyuke melalui Bhabinkamtibmas Desa Ongkol Padang, Bripka Yoyok Dwi Arianto memandang perlu memberikan himbauan kepada Pemerintah Desa dan masyarakat.

Kali ini BRIPKA. Dwi Arifantri, SH menghimbau untuk Stop praktek Pungutan Liar (Pungli) dengan Bapak Isul, Kepala Desa Ongkol Padang Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Sabtu (17/11/2018).

“Diharapkan tidak ada Pungli dalam pelayanan publik di Kantor Desa, jangan masyarakat dijadikan korban pungli dan kita juga tidak ingin Perangkat Desa ada yang terjerat hukum akibat Pungli, ” ucap Bripka Yoyok.

Baca juga  Saka Bhyangkara Polres Landak Sabet Juara Umum II Putra Panda Camp 2020

Ia berharap tidak hanya polisi yang aktif tapi masyarakat juga harus berperan aktif untuk melaporkan apabila ada pungli yang terjadi, dalam hal ini pihak Kepolisian lebih mengutamakan pencegahan.

Sementara pesan atau himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Yoyok Dwi Arianto ini di sambut positif oleh Kepala Desa Ongkol Padang berserta perangkat desa lainnya.

Ditempat lain Kapolsek Menyuke Polres Landak IPTU R. Dolok Saribu, dengan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan Stop Pungli, diharapkan agar terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas transparansi dan sesuai dengan perundang-undangan sebagai bentuk pencegahan pemberantasan pungutan liar.

Baca juga  Menjelang Pemilihan Umum Personil Polsek Mandor Lakukan Penggalangan Kamtibmas

“Untuk para Bhabinkamtibmas diharapkan dapat membantu pimpinan dalam mensosialisasikan permasalahan pungli ini di Desa-desa binaannya,” tutup Kapolsek.

Penulis :Ewaldus Leo
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Polsek Mandor Tingkatkan Patroli

Polri

Bhayangkari Peduli Dampak Pandemi Virus Covid19 Di Kecamatan Air Besar Bagikan Takjil

Polri

Kapolsek Mandor Gelar Anev Bulanan Polsek

Polri

Polsek Menyuke Imbau Warga Cegah terjadinya Punggutan Liar

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Sengah Temila Latih Security PT. Adi Satria Tonang Estate

Polri

Inilah Disampaikan Anggota Piket Penjagaan Kepada Warga di Malam Minggu

Polri

Kapolsek Air Besar Bersama Bhayangkari Kunjungi Taman Bacaan Kemala Cinta Indonesia

Polri

BRIPKA Endisa Gencar Imbau Karhutla
error: Content is protected !!