Awasi Penggunaan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Monitor Pembangunan Jalan Desa Binaannya

oleh

MERANTI – Bhabinkamtibmas  Polsek Meranti Brigpol. Roberto yang bertugas di Desa Kelampai Setolo melakukan pengecekan secara langsung proses penggunaan dana desa yang di wujudkan dalam pembangunan jalan rabat beton di dusun ilan Desa Kelampai Setolo Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, Sabtu (17/11).

Sebagai pembina dan mitra masyarakat sudah sepatutnya Bhabinkamtibmas senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pengawasan pembangunan jalan di desa yang melibatkan warga masyarakat setempat dalam proses pembangunannya, agar pembangunan sesuai rencana dan tidak terjadi penyelewengan.

Bhabinkamtibmas pada kesempatan itu menghimbau kepada warga dan aparat desa agar dalam pembangunan jalan rabat beton sesuai dengan ketentuan.

“Diharapkan masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi pembangunan sehingga penggunaan dana yang dikeluarkan oleh pemerintah bisa lebih terkontrol, serta penggunaan dana desa bisa tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang ada agar bermanfaat bagi masyarakat, ” ujar Roberto.

Kapolsek Meranti Ipda. Asep Tabroni setelah dikonfirmasi mengatakan dirinya telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar selalu aktif dan melekat ke desa binaannya masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *