Kapolsek Hadiri Pembukaan Festival Rohani Budaya Dayak Kanayatn I di Sebangki

oleh

SEBANGKI – Kapolsek Sebangki Ipda Ra’in menghadiri pembukaan festival rohani budaya dayak kanayatn di Gereja KGBI Kerapatan Gereja Baptis Indonesia di dusun pak liung desa Sebangki kecamatan Sebangki, Sabtu (17/11/2018).

Pembukaan festival tersebut di buka dengan tarian penyambutan kepada tamu undangan terkhusus staf ahli Bupati Landal bidang ekonomi Anem, tarian penyambutan tersebut dari sanggar Binua Samih kecamatan Sebangki

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sebangki Ipda Ra’in, Ketua DAD Kecamatan Sebangki sdra Marzuki, Pendeta Gereja GKBI, dan GKE Desa Sebangki dan Agak kemudian konsultan dan tim doa yang di ketuai oleh sdra Rojers asal america serikat dan keluarga berikut Panitia yang di selenggaran oleh JDW (Jaringan doa wanita Kecamatan Sebangki) dan Kartidaya.

Menurut Staf Ahli Bupati Landak Anem mengatakan  menyambut baik kegiatan ini sekaligus memelihara adat budaya kita (khusus nya orang dayak) dahulu orang kita sangat terbelakang namun saat ini banyak orang kita dayak yang sudah jadi pejabat seperti Bupati bahkan ada yang menjadi Gubernur, dengan perkembangam jaman modern saat ini jangan mau di kendalikan oleh teknologi kita yang harus mengendalikannya, generasi muda dayak harus menjauhi narkoba dan sekaligus utusan bupati tersebut membuka festival rohani budaya dayak Kanayatm tersebut yang pertama di Sebangki.

Menurut Kapolsek Sebangki Ipda. Ra’in mengatakan  selain mengikuti kegiatan pembukaam festival tersebut, saya juga sudah perintahkan anggota saya yang berjumlah 3 personel untuk melakukan pengamanan terhadap acara pembukaam festival tersebut sampai dengan selesai.

“Dengan kehadiran anggota Polri di setiap kegiatan masyarakat sehingga dapat meminimalisir tindak pelanggaran dan tindak pidana yang akan terjadi di lapangan, ” ujar ayah 2 orang anak ini.

Penulis : Deo H Tahta
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *