Home / TNI

Senin, 19 November 2018 - 14:50 WIB

Rebut Hati Warga, Dua Pucuk Senjata Kembali Diserahkan

KUBU RAYA – Kemanunggalan TNI dengan rakyat sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Kedekatannya memang seperti kedekatan seorang anak dengan ibunya.

Hal ini sudah dibuktikan oleh Komando Resort Militer 102/Panju Panjung, karena sangat dekatnya dengan masyarakat personel Korem 102/Pjg, berhasil menerima kembali dua pucuk senjata api rakitan dari warga Desa Tumang Manggu, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, Prov. Kalimantan Tengah pada Senin (19/11/2018).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., berdasarkan laporan dari Kapten Inf Suradi, S.Sos., M. Hum., bahwa personel Korem 102/Pjg, menerima kembali 1 pucuk senjata api rakitan laras panjang  dan 1 pucuk laras pendek dari saudara Madun warga Desa Tumang Manggu.

Baca juga  Pangdam XII/Tpr Hadiri Haul di Ponpes Darunnaim Pontianak

Jelasnya, bahwa penyerahan senpi rakitan tersebut berawal dari adanya laporan dari warga kepada personel Korem 102/Pjg , bahwa saudara Madun ingin menyerahkan senpi miliknya yang ditindak lanjuti oleh Kapten Inf Suradi, S.Sos., M. Hum., dengan memerintahkan Sertu Hendy Wijaya, Sertu Dede Suherman dan Serda Hendro Prasetyo untuk berangkat menuju desa Tumang Manggu untuk bertemu saudara Madun.

“Secara sukarela saudara Madun menyerahkan senpi rakitan miliknya kepada anggota kita,” tutur Kapendam XII/Tpr.

Dikatakan oleh Kapendam XII/Tpr keberhasilan personel Korem 102/Pjg menerima senpi rakitan semua berawal mula adanya kedekatan antara personel Korem 102/Pjg dengan masyarakat. Oleh adanya jalinan kedekatan tersebut, memudahkan personel Korem 102/Pjg untuk mensosialisasikan  tentang larangan kepemilikan senjata api tanpa ijin resmi dari pihak yang berwenang.

Baca juga  Pangdam XII/Tpr Hadiri Acara Puncak Festival Cap Go Meh 2019 di Kota Singkawang

“Semua diserahkan warga tanpa ada paksaan dari personel kita, mereka berhasil merebut hati warga, sehingga dengan sendirinya warga menyerahkan senpi miliknya,” tukas Kapendam XII/Tpr mengakhiri.

Penulis: Pendam XII/Tpr
Editor: One

Share :

Baca Juga

TNI

Kekompakan Satgas TMMD Bersama Warga

TNI

Kodam XII/Tpr Terima Almatkes Bantuan dari Kadin Kalbar

TNI

Kodim 1014/Pbn Fasilitasi Poktan Tanam Jagung

TNI

Asintel Kasdam XII/Tpr Hadiri Apel Kesiapan Pengawasan Pemilu Tahun 2019

TNI

Satgas Pamtas 642 Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

TNI

Gunakan Perahu Tempel, Babinsa Semanga Bersama Relawan Distribusikan Sembako

TNI

Tingkatkan Pembinaan Teritorial Kodam XII/Tpr Gelar Sosialisasi Katpuan Komsos

TNI

Panglima Kodam XII/Tpr Lakukan Peletakan Batu Pertama di Ujung Negeri
error: Content is protected !!