40 Rumah Warga Tergenang Air, Bhabinkamtibmas Datangi Lokasi Banjir Desa Tempoak

oleh

MENJALIN – Tingginya intensitas curah hujan selama sepekan terakhir yang mengakibatkan peningkatan debet air sungai melinsam sehingga terjadinya genangan air di beberapa lokasi di Desa Tempoak Kecamatan Menjalin, Selasa (20/11), pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin, Brigadir. Wawan Andriatna yang mendatanagi lokasi banjir tersebut mendapatkan informasi via telpon langsung dari Kepala Desa Tempoak terdapat beberapa lokasi dan rumah warga di Desa Tempoak yang sudah terendam banjir akibat musim penghujan saat ini.

Informasi yang didapat dari warga setempat bahwa ada sekitar 40 (empat puluh)  rumah warga yang terendam banjir tepatnya di Dusun Tempoak dan Dusun Tareng dan putusnya arus transportasi karena beberapa titik jalan yang tergenang air dengan ketinggian air sekitar 70 Centimeter.

“Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menuturkan debet air akan terus meningkat dan sulit berkurang jika intensitas hujan terus terjadi hal ini dikarenakan kurangnya saluran air yang dapat mengurai debet air yang menggenangi beberapa titik lokasi banjir tersebut,” ujar Teguh.

Warga diharapkan lebih waspada dan diminta untuk mengungsi ke lokasi atau tempat yang lebih tinggi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan dan mengamankan barang-barang berharga serta kendaraannya sambil menunggu debet air turun dan bantuan evakuasi jika situasi semakin memburuk.

Kades Tempoak, Sdra Damianus yang saat ini tidak bisa dijumpai dikarenakan sedang melakukan ritual adat “belala” di dusun cagat sebagai permohonan do’a tolak bala agar peristiwa musibah banjir di Desa Tempoak dapat segera selesai dan tidak bertambah parah, meminta kepada pihak terkait untuk melakukan antisipasi dan bantuan dengan kejadian banjir saat ini.

Penulis: Oktavianto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *