Polantas Polres Landak dan Polsek Mempawah Hulu Pasang Banner Himbauan

oleh

MEMPAWAH HULU – Guna meminimalisir fatalitas angka korban kecelakaan lalu lintas yang akhir akhir ini kerab terjadi, Polsek Mempawah Hulu bersama-sama dengan satuan Lalulintas Polres Landak memasang benner peringatan disejumlah ruas jalan raya Kecamatan Mempawah Hulu,Senin (19/11).

Kanit Dikyasa Polres Landak Bripka. Diwan Saputra saat ditemui menjelaskan, pemasang benner peringatan ini bertujuan untuk mengurangi terjadinya Lakalantas dan fatalitas korban kecelakaan Lalulintas.

“Pemasangan benner ini kami lakukan ditempat tempat penyeberangan anak sekolah,tempat keramaian serta jalan tikungan tajam yang selama ini menjadi titik rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, sebagaimana informasi dan laporan dari unit Lantas Polsek, ” Ujarnya

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda. Zulianto saat dihubungi menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi kecelakaan Lalulintas.

“Dengan dipasangnya Banner himbauan diharapkan agOnpara pengguna jalan raya dapat memahami dan mengerti tentang pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas. Sehingga berkurangnya Lakalantas diwilayah Hukum Polsek Mempawah Hulu, ” Terangnya

Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas yang baik terhadap sesama pengguna jalan.

Kanit Lantas Polsek Mempawah Hulu Bripka Widi Suryadi saat ditemui dilapangan menjelaskan Himbauan peringatan itu ditujukan kepada setiap pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor, khususnya bagi mereka yang belum tertib saat berkendara.

“Semoga benner yang kami pasang dapat dipahami dan kemudian dipatuhi setiap pengendara dan pengemudi yang melintas dengan harapan angka Kecelakaan Lalulintas dapat ditekan dan diminimalisir.” ucapnya

Widi berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas dan juga dapat membantu menjaga banner yang telah kami pasang.

Penulis  : Widy Coy
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *