Home / Polri

Kamis, 22 November 2018 - 01:22 WIB

Anggota Polsek Air Besar Sosialisasi Stop Pungli, Ini Tanggapan Kapolsek

SERIMBU – Untuk sukseskan Program Saber Pungli di wilayah Landak khususnya di wilayah hukum Polsek Air Besar. Personel Polsek Air Besar melaksanakan imbauan dan sosialisasi terkait gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Sekitar Desa Sepangah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak,  Rabu (21/11).

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi menyampaikan bahwa perbuatan pungli itu tidak berdiri sendiri, tapi ada sebab dan akibat, baik bagi yang memberi ataupun yang menerima, tujuannya untuk mempermudahkan dan memperlancar segala urusan.

“Apa yang sudah dilaksanakan ini adalah salah satu langkah pencegahan terhadap kegiatan pungli yang mungkin dapat terjadi di wilayah hukum Polsek Air Besar, “tutur Kapolsek

Baca juga  Kembali, Forkopincam Mempawah Hulu dan Pemerintahan Desa Karangan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan atensi dari pemerintah pusat dan dari Mabes Polri, terhadap kegiatan yang menyangkut pungli, sehingga saat ini sudah terbentuk Tim Satgas Saber pungli di setiap daerah termasuk di Kabupaten Landak.

“Mensukseskan Saber Pungli, Polsek Air Besar gencar mensosialiasikan kepada masayarakat melalui berbagai media, baik berupa baner yang bertuliskan “Stop Pungli”, imbauan secara door to door, serta melalui media sosial yang dimiliki Polsek Air Besar, ” terang Kapolsek.

Baca juga  Anggota Piket Penjagaan Regu Satu Patroli Malam dan Sekalian Berikan Imbauan

Kapolsek menambahkan bahwa dengan kegiatan seperti memberikan imbauan atau sosialisasi tentang saber pungli ini, dapat mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelayanan publik.

“Apabila merasa menjadi korban dari sebuah perbuatan pungli untuk itu korban dapat melaporkan kepada petugas tim saber pungli,  ” pungkasnya.

Penulis : Andri
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Guna Mencegah Tindak Kriminalitas dimalam hari Polisi Melakukan Patroli Dialogis

Polri

Polsek Mandor Lakukan Pembinaan Fisik Pelajar SMA dan SMK

Polri

Menghadapi Libur Nyepi Polres Landak  Siagakan Kompi 3

Polri

Erbebi Gencar Berikan Himbauan Kamtibma

Polri

Kanit Provost Bripka Agun Berikan Teguran Kepada Masyarakat Yang Tidak Gunakan Masker

Polri

Laka Lantas Dump Truck Vs Honda Vario : Pengendara Honda Vario Patah Kaki Kiri

Polri

Binmas Polres Landak Terapkan Prokotol Kesehatan ke Taman Kota Intan Ngabang

Polri

Polsek Mandor Gelar Diklat Junarlistik
error: Content is protected !!