Home / Polri

Kamis, 22 November 2018 - 00:38 WIB

Polsek Mandor Terima Kunjungan BKSDA Dan TNI

MANDOR – Kepala Kepolisian Sektor Mandor Iptu Anuar Syarifudin menerima kunjungan kerja dari Balai Konserpasi Sember Daya Alam (BKSDA) dari Kota Singkawang dan dari Provinsi Kalimantan Barat.

Kunjungan kerja Balai Konserpasi Sember Daya Alam (BKSDA) dan TNI tersebut dilakukan ke Kepolisian Sektor Mandor adalah untuk mengajak Kapolsek Mandor
bersama-sama memantau lokasi cagar alam bekas penambang tanpa ijin (Peti) yang berada di desa Mandor Kecamatan Mandor kabupaten Landak.

Dalam kegiatan ramah tamah diruang kerja,
Kapolsek Mandor Anuar Syarifudin menuturkan kepada para Muspika, Kepala Desa Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Badan Pengawas Desa dan BKSDA Kecamatan Mandor tetap menjaga wilayah Cagar alam dengan baik.

Baca juga  Rapat Penanganan Konflik Sosial 2019, Dandim 1011/Klk Ajak Jaga Kondusifitas Wilayah

Selain dari pada itu Kapolsek Mandor bersama Muspika, Kepala Desa Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Badan Pengawas Desa dan BKSDA juga selalu menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan Ilegal diwilayah Cagar alam tersebut.

“Apalagi yang kegiatan yang dapat merusak lingkungan diwilayah tersebut seperti melakukan penambangan tanpa ijin (Peti) penebangan pohon, pengerukan tanah pembakaran lahan, pengerukan pasir dan kegiatan lainnya yang dapat merusak lingkungan dan ekosistem,” tutur Kapolsek.

Dari hasil pemantauan Balai Konserpasi Sember Daya Alam (BKSDA) Kepolisian Sektor Mandor dan TNI dilokasi cagar alam tidak ada ditemukan kegiatan masyarakat yang melakukan kegiatan ilegal yang dapat merusak dan membahayakan lingkungan sekitar.

Baca juga  Antisipasi Tindakan Kejahatan di Malam Minggu

Tim dari BKSDA P. Bharata Sibarani, Kepala Seksi wilayah 2 sekaligus Koordinator lapangan dan Sutaryo Kasat Polhut BKSDA Kalbar mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Mandor  dan Personil TNI yang sudah menyambut baik dan mendampingi pihaknya .

“Semoga dengan terlaksana kunjungan kerja ini dapat membawa mamfaat yang besar untuk keamanan kelestarian hutan, lingkungan dan ekosistem di Wilayah Kecamatan Mandor Kabupaten Landak, “ujar nya.

Penulis : Irmanudin
Editor:  One

Share :

Baca Juga

Polri

Kapolsek Pimpin Patroli Malam

Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Sambangi Warganya Mengikuti Sunatan Massal

Polri

Sambangi Pasar Peterongan Patroli Malam Himbau Warga Kenakan Masker

Polri

Herman : Saya Berharap Agar Himbauan Saya Diteruskan Ke Masyarakat

Polri

Bhabinkamtibmas Bripka Muhadi Sambang di Kasturi

Polri

Kapolsek Dan Camat Motifasi Anggota Paskibraka

Polri

Tobing, Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Mencegah Penyebaran Wabah Covid-19

Polri

Kapolsek Mandor Hadiri Acara Problem Solving Penuhi Tuntutan Adat
error: Content is protected !!