Home / Pemda Landak

Kamis, 22 November 2018 - 15:13 WIB

Heriadi : Penempatan Jabatan Sesuai Hasil Open Bidding

NGABANG – Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi mengatakan bahwa penempatan dan pengangkatan dalam jabatan eselon II (Jabatan Pimpinan Tinggi) susah melalui open bidding atau seleksi terbuka, sedangkan eselon III dan IV melalui Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan), sesuai peraturan perundang-undangan.

Hal tersebut disampaikannya menanggapi pemandangan umum Fraksi Gerindra terkait penempatan jumlah jabatan dan jumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pengisian jabatan yang memimpin dan mengelola SKPD yang harus sesuai kompetensi dan profesional dan proses seleksi yang terbuka.

Baca juga  Renovasi Gereja Salib Suci Ngabang, Bupati Landak Lakukan Peletakan Batu Pertama

Pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Landak, 7 November 2018. Terhadap rancangan peraturan daerah Kabupaten Landak, tentang perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Landak Nomor 5 tahun 2016 tentang susunan perangkat daerah Kabupaten Landak dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupten Landak dihadiri Sekda Kabupaten Landak, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Sehubungan dengan saran Fraksi Partai Gerindra, terkait mutasi dan penempatan Pegawai atau pejabat, Heriadi menilai sependapat bahwa mutasi dan penempatan pejabat telah dilaksanakan sesuai peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen kepegawaian. Sedangkan untuk penggabungan OPD, Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan sejak 2016 OPD perlu disesuaikan kembali dengan urusan kewenangan yang dilimpahkan kepada daerah sebagaimana diamanatkan dengan undang-undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan PP nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah.

Baca juga  Rakor Evaluasi Perkembangan Desa, Bupati Landak Minta Kades Isi Kuisioner IDM Dengan Benar

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Nama Bupati Landak Dicatut Orang Yang Tidak Bertanggungjawab

Pemda Landak

72 Pohon Pinang, Siap Meriahkan HUT RI Desa Hilir Kantor

Pemda Landak

40 Pegawai Terima SK PPPK, Bupati Landak Minta Pegawai Disiplin Kerja

Pemda Landak

Pemuda Katolik Cetak Kader Berkwalitas

Pemda Landak

Pedagang Pasar Dara Itam, Menjerit Sepi Penghasilan

Pemda Landak

Yang Kesebelas Kalinya, Saroha Landak Berikan Santunan Anak Yatim

Pemda Landak

Sosialisasikan Nomor Call Center Polsek Sebangki, Kapolsek : Agar di Ketahui Kalayak Ramai

Pemda Landak

Kembali Razia Masker, Pemkab Landak Imbau Masyarakat Terapkan 4M
error: Content is protected !!