Ngabang Diterjang Banjir Kiriman

oleh -930 views

NGABANG – Setelah banjir melanda beberapa wilayah Kecamatan perhuluan Kabupaten Landak, kini giliran Kecamatan Ngabang menjadi sasaran banjir kiriman berikutnya.Rabu (5/12/18).

Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi melanda beberapa wilayah kecamatan perhuluan mengakibatkan sungai tak sanggup lagi menampung curahan air hujan yang turun dalam beberapa pekan terakhir ini.

Terletak di hilir, tak pelak lagi Kecamatan Ngabang menjadi sasaran banjir kiriman dari luapan Sungai Menyuke yang mebentang di Kecamatan Menyuke dan Hulu Sungai Landak yang membentang di sepanjang Kecamatan Air Besar dan Kecamatan Kuala Behe yang sebelumnya telah terdampak banjir lebih dahulu.

Sebagai langkah antisipasi guna meminimalisir kerugian, Kapolsek Ngabang Komisaris Polisi Ida Bagus Gede Sinung terjunkan beberapa personil Bhabinkamtibmas yang wilayah tugasnya terdampak banjir untuk lakukan pendataan dan berikan peringatan dini kepada masyarakat tentang akan adanya banjir kiriman.

“laporkan kondisi wilayah terdampak banjir sesuai hasil pengecekan, berikan  informasi dan data akurat agar mudah lakukan koordinasi dengan pihak BPBD dalam menentukan langkah selanjutnya” pesan Sinung kepada personil Bhabinkamtibmas yang akan turun lakukan pengecekan banjir.

Hingga berita ini diturunkan dan hasil pantauan awak media, debet air sungai Landak masih terus mengalami peningkatan, dikhawatirkan cuaca mendung yang masih menyelimuti Kecamatan Ngabang dan sekitarnya sangat berpotensi hujan kembali turun sehingga dapat semakin memperparah kondisi banjir.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *