Kanit Sabhara Polsek Mandor Hadiri Kegiatan Restorasi Eks PETI

oleh

MANDOR – Sabtu pagi (8/12) dilaksanakan kegiatan bersih indonesia bersama Genbi Kalbar yaitu gerakan restorasi tanah tambang Kalimantan yang dilaksanakan di lokasi eks PETI di jalan tiang Aji Desa Mandor Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Landak Sdr. Ocin, M.pd, Perwakilan KPW Bank Indonesia wilayah Kalbar  Sdr. Priono, Muspika Kecamatan Mandor, Kepala Desa berserta staf Desa Mandor, pemuda pemudi Genbi dari Untan Pontianak dengan pembina Sdr. Joko dan masyarakat Desa Mandor.

IPDA Sudarsum Kanit Sabhara Polsek Mandor yang ikut menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam kalimantan dimana dengan memberikan contoh pada kaum muda untuk dapat menjaga alam dengan baik.

“Banyak kegiatan yang dilakukan salah satunya dengan melakukan penanaman pohon jenis trembesi, lengkeng, sirsak, jengkol dan matoa dilokasi eks Peti Mandor,” ujarnya.

Sudarsum juga menjelaskan selain itu pihaknya juga memberikan pelayanan Kepolisian berupa pengamanan disetiap rangkaian kegiatan sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

“Ada sekitar 12 personil yang diterjunkan guna melakukan pengamanan baik itu di pintu masuk lokasi maupun diareal lokasi kegiatan sehingga rangkaian kegiatan dari pembukaan hingga usai berjalan aman, tertib dan lacar,” terangnya.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *