Rapat Koordinasi Dewan Adat Dayak Sengah Temila

oleh -427 views

PAHAUMAN – Bertempat di Aula SMA Santo Benediktus Dusun Pahauman Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah di laksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Dewan Adat Dayak Sengah Temila,  Selasa, (11/12/2018).

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi Dewan Adat Dayak di hadiri oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional Drs. Cornelis, MH, Bupati Landak dr. Carolin Magret Natasa, Ketua Dewan Adat Dayak Landak Heri Saman, SH, MH, Waka Polres Landak Kompol Damianus Dedy Susanto, SH, S.IK, MH., Camat Sengah Temila Emilus, SE, MM, Kapolsek Sengah Temila di Wakili oleh Kanit Sabhara Polsek Sengah Temila Aiptu Zaenal Abidin, Danramil Pahuman di wakili oleh Peltu Ekon, Ketua Dewan Adat Dayak Sengah Temila Yunus Alamin, Sekretaris Dewan Adat Dayak Sengah Temila Albinus Indarto, Para Timanggong, Pasirah, Pangaraga anak raga se Kecamatan Sengah Temila.

Kegiatan tersebut di awali dengan Tari-tarian penyambutan tamu oleh sanggar SMA Benediktus Pahuman dan kegiatan di lanjutkan dengan Kata pembuka dari pembawa acara, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, menyanyikan lagu mars Dayak dan pembacaan laporan  Ketua Panitia Rakordat Sengah Temila.

Pada kesempatan tersebut Ketua DAD Sengah Temila Yunus Alami menyampaikan agar kita tidak saling asah asuh dan selalu berbagi pengalaman supaya tetap sejalan serta sehati karena kita ini sebagai panutan masyarakat.

Ketua DAD Landak Heri Saman, SH. MH dalam sambutannya ia mengatakan sangat mensuport kegiatan Rapat kerja DAD Sengah Temila pada hari ini, dan ia juga mengatakan agar selalu mengikuti perkembangan-perkembangan dan situasi mengenai Adat.

Bupati Landak dr. Karlin Margret Natasa dalam kesempatan tersebut mengatakan Agar mengetahui sistem, demi membawa organisasi yang modern guna menyumbangkan berbangsa dan bernegara Republik Indonesia.

Bupati Landak juga mengatakan bahwa Masyarakat masih banyak memerlukan sentuhan oleh pemerintah dan Organisasi, Angka ibu yang melahirkan di Kab. Landak cukup tinggi dan Bupati meminta kepada Muspika Sengah Temila agar segera menertibkan para pedagang musiman yang berada di depan Sekolahan dan Gereja karena mengganggu arus lalulintas,

Lebih lanjut, Bupati Landak menegaskan agar masyarakat  memberitahukan kepada Bupati Landak apabila ada Tenaga medis/Bidan yang tidak pernah menyentuh dimana tempatnya di tugaskan, serta penggunaan Dana Bos harus sesuai dengan peruntukannya.

Penulis : Dwipa
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *