Upaya Kanit Reskrim Polsek Menyuke Ciptakan Pemilu Damai 2019 Melalui Pendekatan Kepada Tokoh Adat

oleh -154 views

MENYUKE – Sebagai bagian dari anggota Kepolisian untuk membina keamanan dan ketertiban di suatu wilayah serta didalam Instansi Kepolisian sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan atensi maupun kebijakan pimpinan kepada warga masyarakat.

Hal tersebut dikatakan oleh Kanit Reskrim Polsek Menyuke Polres Landak Aipda Fransiskus Andut, menyambangi Bapak Thomas sebagai Temenggung Adat Dayak di Desa Songga Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Senin (10/12/2018).

Untuk diketahui Kepolisian sedang melaksanakan Ops Mantap Brata 2018 terkait suasana tahapan kampanye guna mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.

Kegiatan penggalangan maupun cipta kondisi serta pendekatan kepada berbagai Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama Maupun Tokoh Politik menjelang Pemilu 2019, merupakan tugas utama Anggota Kepolisian guna memastikan serta menjaga keamanan Wilayah Hukum Polsek Menyuke, mengingat aituasi menjelang Pemilu Serentak.

“ Kita ingin Pemilu tahun 2019 di wilayah Kecamatan Menyuke dan Banyuke Hulu berjalan dengan aman dan lancar, oleh karena itu kita harapkan dukungan bapak agar turut serta dalam mewujudkannya, Polisi tidak bisa kerja sendiri tanpa ada dukungan dari masyarakat, “ ucap Aipda Fransiskus Andut di sela-sela perbincangannya.

Hal ini mendapat sambutan yang positif dari Bapak Thomas selaku tokoh adat, beliau nengharapkan dengan penggalangan ini, kedepan dapat memperoleh informasi yang akurat sekaligus mempererat tali slaturahmi.

Hal senada disampaikan Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu saat dikonfirmasi mengatakan “Agar semua anggota Polsek Menyuke menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dari lingkup wilayah yang terkecil dan berharap masyarakat bisa mengamankan lingkungannya dan tingkatkan kewaspadaan,” jelas Kapolsek  Menyuke.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *