Wabup Lantik Kades Darit,  Kapolsek Menyuke Berikan Ucapan Selamat

oleh -313 views

DARIT – Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi,  melantik Kepala Desa Darit Antar Waktu masa bhakti 2018-2022 di halaman Kantor Camat Menyuke Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Kamis (13/12/2018).

Kris Biantoro, SP adalah Kepala Desa Darit antarwaktu yang dilantik oleh Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi, SE ini dihadiri oleh beberapa Pejabat SKPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Landak, Muspika Menyuke, Ketua DAD Kecamatan Menyuke, Kepala Desa se-Kecamatan Menyuke, Ketua PKK Kabupaten Landak, Ketua PKK Kecamatan Menyuke serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Anggota Polsek Menyuke sebelum kegiatan pelantikan dimulai sudah stand by di lapangan guna menetralisir lokasi pelantikan agar terhindar dari gangguan kamtibmas.

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa melalui wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi,  dalam pelantikan tersebut menjelaskan, bahwa pelantikan Kepala Desa Darit antarwaktu ini, merupakan akhir dari rangkaian proses pemilihan kepala Desa antar waktu, yang sebelumnya dijabat oleh Bapak Sumadi Madot, beliau menggundurkan diri karena maju sebagai Calon Legislatif Provinsi.

Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi juga mengatakan supaya dipahami dan diketahui, oleh seluruh lapisan masyarakat Desa Darit Kecamatan Menyuke ini, yang masa jabatannya di hitung sejak tanggal pelantikan.

Oleh karenanya, masa jabatan seorang Kepala Desa antarwaktu adalah tidak sama dengan masa jabatan kepala Desa yang terpilih dalam proses Pilkades serentak atau tidak 6 Tahun,” jelas Wakil Bupati Landak yang menjabat Dua periode ini.

Untuk itu, dirinya minta kepada kepala desa yang baru dilantik dan seluruh perangkat desa supaya mau dan segera meningkatkan kemampuan atau keahlian personal di segala bidang terutama dibidang teknologi informasi melalui program peningkatan kapasitas aparatur desa yang berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Seorang kepala Desa adalah suatu kepercayaan dan amanah dari masyarakat yang mengandung berbagai harapan yang dapat terwujud apabila menjadi pelayan terbaik, jujur, transparan dan beribawa yang didukung sikap dan mental serta berperilaku terpuji yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari, ” ujar Wakil Bupati Landak.

Disela-sela pelantikan Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu turut hadir dalam pelantikan tersebut mengucapkan selamat kepada Bapak Kris Biantoro,  yang baru dilantik oleh Wakil Bupati Landak Herculaus Heriadi, SE.

” Semoga bisa melaksanakan amanah baik dari masyarakat maupun dari Pemerintah dan bisa bekerja sama dengan baik, serta mengingatkan kepada Kades Darit yang terpilih agar lebih berhati – hati dalam pengelolaan Dana Desa, ” pesan Kapolsek Menyuke.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *