Akhir Tahun 2018, KP2KP Ngabang Tetap Melakukan Edukasi Perpajakan

oleh -433 views

NGABANG – Menjelang pergantian tahun, KP2KP Ngabang tetap semangat menjalankan salah satu fungsinya yaitu edukasi perpajakan kepada masyarakat.

“KP2KP Ngabang melakukan edukasi mengenai berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2018 tentang Pajak Penghasilan atas Penghasilan dari Usaha yang Diterima atau Diperoleh Wajib Pajak yang Memiliki Peredaran Usaha Tertentu atau lebih dikenal dengan Pajak Penghasilan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), “ kata Kepala Kantor KP2KP Ngabang, Erwin Budi Hermawan, SE, kepada media ini, Senin (31/12/180, siang dikantornya,

Tarif PPh UMKM yang semula 1 % (berdasarkan PP No. 46 Tahun 2013) menjadi hanya 0,5% dari penghasilan bruto berdasarkan PP yang baru tersebut.

Edukasi perpajakan disertai dengan pembagian leaflet dilakukan di wilayah Ngabang Mulai dari Pal Dua ke arah Desa Raja serta Sepanjang Jalan Pemuda. Awal tahun 2019 direncanakan dilanjutkan di daerah Terminal Ngabang dan Pulau Bendu. Diharapkan kegiatan ini tidak hanya sebatas kecamatan Ngabang saja namun juga ke kecamatan lain yang ada di Kabupaten Landak.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada pengusaha UMKM bahwa pajak itu mudah dan tidak memberatkan. Meningkatnya kesadaran pajak di masyarakat diharapkan akan meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar pajak. Semakin tinggi pajak yang dibayar oleh masyarakat akan meningkatkan APBD yang digunakan untuk mensejahterakan masyarakat itu sendiri. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *