Sebagai Penyangga Konservasi Sumber Daya Alam Tauk Dapat Bantuan Hewan Ternak

oleh -246 views

SERIMBU – Bertempat di Aula Pertemuan Dusun Tauk Desa Engkangin Kecamatan Air Besar Telah di laksanakan kegiatan secara Simbolis penyerahan Bantuan Hewan ternak kepada kelompok-kelompok perternakan dari BKSDA Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (05/01/19).

Hadir pada kegiatan ini Kepala Balai Konserpasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kal-Bar Dani A W Dari Yayasan Pelanet Indonesia ( YPI ) Rusli Sekcam Air Besar Bapak Ya ‘ Rubbai, Kepala Desa Engkangin Andri dan Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Brigpol Wahyudin Lubis.

Bantuan hewan ternak yang diberikan berupa :
1. Ayam putih
2. Ikan mas
3. Babi lokal
4. Babi bajong
Jumlah kelompok tani yang menerima bantuan sebanyak 10 kelompok.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kal-Bar Dani A W mengatakan Semoga bantuan yang mereka berikan kepada tiap-tiap kelompok bisa dimaksimalkan dan dipelihara sehinga bisa menigkatkan tarap hidup masy khususnya di Dusun Tauk sebagai penyangga konservasi gunung Niyut.

“Semoga bantuan yang diberikan ini kepada tiap-tiap kelompok bisa dimaksimalkan dan dipelihara sehinga bisa menigkatkan ekonomi hidup masyarakat khususnya di Dusun Tauk sebagai penyangga konservasi gunung Niyut,” tutur Dani.

Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar Brigpol Wahyudin Lubis menyampaikan agar bantuan ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang ekonomi masyarakat dan menyampaikan pesan kamtibmas terkait menjelang Pilpres dan Pileg 2019 agar masyarakat Tauk Desa Engkangin umum nya dapat bersinergi dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Semoga bantuan dari BKSDA Provinsi Kalimantan Barat ini dapat di manfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang ekonomi masyarakat setempat dan terkait jelang Pilpres dan Pileg 2019 agar masyarakat dapat bersinergi dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, “himbau Wahyudin Lubis.

Penulis : Andri
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *